Sunday, June 21, 2020

Kekuatan Pikiran

Catatan Ibadah Online Minggu 21 Juni 2020

Pada suatu malam Ran Molari tiba-tiba teringat bahwa Conan Adagawe belum mengirimkan sesuatu kepadanya. "Mungkin dia kebanyakan gawe (pekerjaan)", pikir Ran. Lantas dia berpikir untuk menagih Conan esok hari. Eh, keesokan paginya Conan mengirimkan sesuatu yang mirip dengan hal itu. Wah, kebetulan sekali. Seketika itu juga Ran teringat untuk menagih Conan. Ternyata Conan memang kelupaan.

Aneh tapi nyate. Eh, aneh tapi nyata. Ini bukan pertama kalinya terjadi kebetulan semacam ini, seakan-akan Conan bisa membaca pikiran Ran dari jarak jauh. Dulu di pulau Dewata Ran juga pernah tiba-tiba memikirkan dia setelah menghadapi serangan kecoak di malam hari. "Andai ada Conan, mungkin dia bisa membantuku menyingkirkan kecoak itu," pikir Ran. Eh, keesokan harinya kebetulan Conan menelepon dirinya tanpa alasan yang jelas. Namun, Ran tentu saja masih gengsi bercerita masalah kecoak kepadanya karena waktu itu mereka belum lama saling kenal... wkwwkw... Lagipula belum tentu dia berani menghadapi kecoak.

Beberapa saat kemudian Ran merasa bete abis hingga rasanya ingin curhat kepada Conan yang selalu menjadi pendengar yang baik dan tetap bisa berpikir dengan tenang saat pikirannya kacau. Namun, dia tidak tahu bagaimana memulainya. Eh, beberapa jam kemudian pada malam yang sama kebetulan pula Conan tiba-tiba menelepon Ran dan membahas topik yang sedang mengganggu pikiran Ran.

Kekuatan Pikiran
Mengapa pikiran Ran seakan-akan bisa terkoneksi dengan pikiran Conan, seperti telepati? Apa semua itu hanya kebetulan? Pastinya di dalam Tuhan tidak ada kebetulan karena semua ada dalam rencana-Nya. Namun, aku mencoba memahaminya dari sudut pandang pikiran sehingga aku membaca dari berbagai sumber tentang NLP. (Neuro Linguistic Programming)

Mereka menuliskan bahwa kebetulan itu bisa diulang jika kita mengetahui rahasia kekuatan pikiran kita. Bumi ini dipenuhi energi. Manusia juga memiliki energi. Semua energi ini saling terhubung melalui pikiran. Dengan demikian, pikiran kita bisa terhubung dengan pikiran orang lain jika frekuensinya sama. Namun, selama ini manusia belum 100% memanfaatkan kekuatan pikirannya. Jika pikiran dilatih, manusia bisa mempengaruhi pikiran orang lain hingga orang itu bertindak seolah-olah dia mendapatkan pemikiran dari dalam dirinya sendiri. Luar biasa ya...

Enak donk kalau Ran bisa mempengaruhi pikiran Conan dari jarak jauh tanpa disadari sehingga Conan bisa berhenti merokok seolah-olah dari pikirannya sendiri... hehehe... Jadi, Ran tak usah repot-repot menyampaikan hal seperti ini: "Dengarkan Saat Teduh ini terutama pada menit 53:00 smp 53:45. Good Luck ðŸ˜Œ"

Namun, untuk menggunakan kekuatan pikiran, harus senantiasa didahului dengan pembersihan atau pengudusan pikiran. Ini karena pikiran kita akan senantiasa menarik pikiran yang serupa dengan pikiran kita. Jika pikiran kita jahat atau negatif, kita cenderung menarik semua hal-hal negatif ke dalam hidup kita. Sebaliknya, jika pikiran kita baik atau positif, kita akan menarik semua energi positif alam semesta untuk membantu kita. Jadi, pikiran kita adalah harimau kita. Maka, berhati-hatilah dengan pikiran kita karena pikiran kita akan menentukan masa depan kita.

PERCAYALAH KEPADA TUHAN
Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu. Dan jangan bersandar kepada pengertianmu sendiri.
Reff: Berbahagia orang-orang yang memperoleh hikmatnya lebih berharga dari emas perak dan permata. Umur panjang di tangan kananmu, kekayaan hormat di tangan kiri. Jalannya penuh damai sejahtera senantiasa.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.