Sunday, December 17, 2023

Orang yang Simple

Tidak Mengerti
Catatan Ibadah ke-1 Minggu 17 Desember 2023

Orang yang simple akan berusaha mengikuti perkataan Tuhan sekalipun tidak paham rumus perhitungan rahmat dan kasih karunia-Nya.

Minggu lalu pendeta berkhotbah tentang kasih karunia. Eh, sepulang ibadah tiba-tiba Ms.Simple melihat motor sopir gojek yang dipanggilnya tidak dilengkapi kaca spion kanan. Alhasil, dia tidak mengetahui ketika ada mobil mau lewat di kanan belakangnya.

Ms. Simple bisa saja membatalkan pesanan dengan alasan keselamatan berkendara. Namun, Roh Kudus malah berkata, "Setelah tiba di tempat tujuan, beri dia tip untuk membeli kaca spion." Hah?!?! Ini tidak masuk akal.

Eh, beberapa meter kemudian, ketika dia menoleh ke kiri, dia melihat pengendara motor lain yang tidak memiliki spion kanan. Bahkan, bukan hanya tidak memiliki kaca spion, gagang spionnya juga tak ada. Beberapa meter selanjutnya dia menoleh ke kanan dan melihat pengendara motor yang tidak memiliki spion kanan dan kiri.

Hah!?!? Kok tumben hari ini Ms. Simple melihat tiga pengendara motor yang sama-sama memiliki masalah spion. Kanan kiri kulihat tak ada spion. Nah, ketika hampir tiba di tempat tujuan Ms. Simple berkata, "Turun di sini saja (tak usah sampai rumah)." Lalu dia ke tempat penjual degan hingga sopir gojek berlalu.

Lantas dia pulang ke rumah sambil berjalan kaki dengan membawa 2 kantong degan yang kulitnya telah dipecahkan dan disingkirkan. Dia pun berjalan sambil mengingat-ingat pertanyaan khotbah pak Arman tempo dulu, "Kamu buah apa?"

Setiba di rumah dia pun memberikan bintang 4 dan tip kepada sopir gojek dengan catatan, "Makasih kaca spionnya." Ms. Simple berpikir bahwa seharusnya si sopir yang berterima kasih karena diberi tip untuk membeli kaca spion. Namun, Roh Kudus berkata, "Berterimakasihlah karena kaca spionnya memberimu kesempatan untuk memberi." Oh, ini aneh tapi nyata.

Hehehe ... ya beginilah kasih karunia tak terduga ... tip diberikan kepada orang yang tidak layak menerimanya. Begitulah rahmat ... pembatalan pesanan tidak diberikan kepada orang yang layak menerimanya.

Yeah, begitulah firman hidup. Setelah diajarkan teorinya, eh pulang dari gereja langsung diminta prakteknya ... hahaha ... Bersyukur dan bersyukur selalu. Karena Tuhan baik, kita pun dimampukan berbuat baik kepada orang yang kurang baik.

DIA BAIK (Harvest Praise Ministry)
Terpujilah Tuhan Allah Bapa kita. Dia baik. Dia berkati kita dengan limpahnya. Dia baik. Dia memilih kita dalam Kristus Yesus. Dia baik. Menjadi anak-Nya sesuai kehendaknya. Dia baik.
Pre-Reff : Terpujilah kasih karunia-Nya. Mulia bagi kita di dalam Kristus Yesus selamanya.
Reff : Bukan kebaikanku, bukan perbuatanku tapi kasih karunia-Mu yang selamatkan aku. Bukan kebenaranku, bukan kekuatanku tapi kasih karunia-Mu di dalam hidupku. Dia baik.
Bridge : Bapa, Kau sangat baik. Kau baik.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.