Sunday, September 11, 2016

Berkat Tuhan di Tempat Dalam

Memiutangi Tuhan
Catatan Ibadah ke-3 Minggu 11 September 2016

Yach, ikut Tuhan itu seringkali menimbulkan dilema karena seringkali bertentangan dengan diri kita. Beberapa di antaranya, seperti ini:
* Dulu aku ingin bertahan di zona nyaman, tetapi karena Tuhan menyuruh pergi, aku pun tinggalkan tempat dangkal walaupun dengan berat hati.
* Dulu aku tak ingin menyerahkan hobiku untuk dipakai oleh Tuhan, tetapi karena Tuhan menyuruh, aku pun serahkan jua.
* Kini aku pun ingin kembali ke tempat dangkal, tetapi karena Tuhan menyuruh tetap di tempat dalam, aku pun bertahan meskipun banyak badai menerpa. Uwaaahh...
Roma 15:13 Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.
Jika kita taat kepada-Nya, Tuhan pun akan melimpahkan segala berkat-Nya. Salah satu berkat terindah yang Dia berikan adalah sukacita. Karena berkat ini, seorang atheis pernah menegurku: "Jangan... kamu jangan begitu... jangan senyum-senyum sendiri."

Berbahagialah Mata yang Melihat apa yang Kamu Lihat
Aduh, bagaimana aku menjelaskannya? Sebenarnya aku tidak tersenyum sendiri tetapi tersenyum karena Roh Penghibur yang ada di dalamku tetapi situasinya tidak tepat untuk bercerita panjang lebar di sela-sela pekerjaanku. Selain itu, aku pun telah menceritakan beberapa mujizat Tuhan kepadanya tetapi dia hanya menyatakan bahwa dia belum bisa memiliki iman seperti itu. Maka, aku hanya bertanya kepadanya: "Menurutmu kamu diciptakan oleh siapa?" Dia pun menyatakan bahwa dia diciptakan oleh 'sesuatu' tetapi dia tidak mengetahui 'sesuatu' itu.

???????
Ya, orang-orang yang belum mengenal Tuhan Yesus biasa mengatakan aku gila ketika mendengar atau melihatku tersenyum di tengah badai. Namun, jika kita telah merasakan kasih Tuhan Yesus, menahan senyum itu jadi serba susah sekalipun di tengah badai. Acapkali terjadi sesuatu, tanpa sadar aku pun tersenyum sembari bekerja karena tiba-tiba aku teringat akan segala kebaikan-Nya di hidupku.
Mazmur 40:5  (40-6) Banyaklah yang telah Kaulakukan, ya TUHAN, Allahku, perbuatan-Mu yang ajaib dan maksud-Mu untuk kami. Tidak ada yang dapat disejajarkan dengan Engkau! Aku mau memberitakan dan mengatakannya, tetapi terlalu besar jumlahnya untuk dihitung.

Bayangkan tanganmu pernah sakit hingga tak bisa bekerja tetapi sekarang kamu dapat menggunakannya lagi untuk mengerjakan jenis pekerjaan yang sama. Ketika kamu menyadari hal itu, tidakkah kamu tersenyum? Hehehe...ternyata tanganku bisa pulih.
Amsal 17:22 Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

Lalu terdengar berita kebakaran. Bayangkan rumahmu yang terbakar lalu pada saat hampir bersamaan kau mendengar Yesus berkata: "Aku besertamu." Wow... bagaimana mungkin kau tidak tersenyum saat mengingat hal itu? Hehehe... ternyata aku telah diselamatkan dari api.
Matius 28:20b Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.

Bayangkan pula kamu mulai merasa takut ketika menyadari ada banyak musuh dalam selimut, lalu tiba-tiba Yesus berkata: "Semua ada dalam kendaliku. Aku akan membelamu. Aku akan berperang untukmu dan kamu akan diam saja." Wow...bagaimana kamu bisa menahan senyum saat mendengar janji itu?
Keluaran 14:14 TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja.

Kemudian tersiarlah kabar tentang banyaknya perusahaan yang bangkrut karena perekonomian lesu. Kamu segera teringat akan berbagai mujizat pemeliharaan Tuhan di dalam hidupmu. Tidakkah kamu tersenyum jika mengingat hal itu? Hehehe...ternyata selama ini Tuhan selalu mencukupkan kebutuhanku.
Filipi 4:19 Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Hahaha... masih banyak lagi hal-hal luar biasa yang telah Tuhan kerjakan di tempat dalam. Tidakkah kamu ingin melihat, mendengar, dan mengalaminya sendiri?
Filipi 4:7 Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

CHRIST is ENOUGH
Verse 1: Christ is my reward And all of my devotion. Now there's nothing in this world That could ever satisfy. Through every trial My soul will sing. No turning back, I've been set free.
Chorus: Christ is enough for me, Christ is enough for me.
Everything I need is in You, Everything I need.
Verse 2: Christ my all in all The joy of my salvation. And this hope will never fail, Heaven is our home. Through every storm My soul will sing. Jesus is here To God be the glory.
Bridge: I have decided to follow Jesus. No turning back, No turning back. The cross before me, The world behind me. No turning back, No turning back.
(http://youtu.be/0fZ-tBR7LJ0)

Terjemahan: KRISTUS CUKUP BAGIKU
Verse 1: Kristus adalah upahku dan semua pengabdianku. Sekarang di dunia ini tidak ada yang dapat memuaskan. Melalui setiap cobaan Jiwaku akan menyanyi. Tidak ada jalan kembali, Aku sudah dibebaskan.
Reff: Kristus cukup bagiku, Kristus cukup bagiku. Semua yang kubutuhkan ada pada-Nya, semua yang kubutuhkan.
Verse 2: Kristus adalah segalanya, sukacita keselamatanku. Dan harapan ini tidak akan pernah gagal, Surga adalah rumah kami. Melalui setiap badai Jiwaku akan menyanyi. Yesus ada di sini untuk Kemuliaan Tuhan.
Bridge: Saya telah memutuskan untuk mengikut Yesus. Tidak ada jalan kembali, Tidak ada jalan kembali. Salib di depanku, dunia di belakangku. Tidak ada jalan kembali, Tidak ada jalan kembali.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.