Sunday, February 2, 2020

Hati Bapa ~ Ps. Caleb Natanielliem

Catatan Ibadah ke-1 Minggu 02 Feb 2020

Mungkin seumur hidup kita perlu terus belajar memahami jalan-jalan Tuhan karena jalan-Nya lebih tinggi daripada jalan kita. Namun, jika kita rindu mengenal Tuhan lebih dalam lagi, ada satu hal yang pasti bisa kita pahami, yaitu hati Bapa.
Roma 8:19 Sebab dengan sangat rindu seluruh makhluk menantikan saat anak-anak Allah dinyatakan.
Setiap orang tua selalu rindu memperkenalkan anak-anaknya. Demikian juga dengan Bapa kita. Dia rindu memperkenalkan Gereja sebagai anak-anak-Nya. Ketika seorang anak masih bayi, mereka akan meminta makan dengan menangis. Ketika seorang anak sudah remaja, dia tidak lagi meminta makan, tetapi dia akan berkata: "saya mau makan" karena dia sudah mengetahui bahwa dia berhak untuk mendapatkan makanan.

Kuasa AnakAnak Allah berkaitan dengan kuasa. Jika seorang ayah memiliki sebuah toko, ketika dia memasuki toko tersebut, dia memiliki kuasa di sana. Anak pemilik toko otomatis memiliki kuasa yang sama dengan ayahnya. Tuhan pun memiliki impian agar setiap anak-Nya menyadari kuasa yang ada di dalam dirinya.
Kejadian 42:6 Sementara itu Yusuf telah menjadi mangkubumi di negeri itu; dialah yang menjual gandum kepada seluruh rakyat negeri itu. Jadi ketika saudara-saudara Yusuf datang, kepadanyalah mereka menghadap dan sujud dengan mukanya sampai ke tanah.
Salah satu orang yang punya kuasa adalah Yusuf. Ketika Yusuf menjadi penguasa di Mesir, saudara-saudaranya tidak langsung mengenali dia. Namun, mereka tetap bisa mengenali adanya kuasa dalam diri Yusuf yang tidak berubah. Lantas mereka bersujud di depan Yusuf karena mereka memandang Yusuf sebagai seorang yang berkuasa. Di tengah masa kelaparan Yusuf mampu memberi makan banyak orang. Kekuasaannya pun amat besar melebihi semua orang di Mesir, kecuali Firaun.
Matius 28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
Sesungguhnya kuasa Allah ada di dalam diri kita, tetapi kita seringkali tidak menggunakan kuasa tersebut karena kita tidak menyadarinya. Kuasa yang tidak digunakan akan menjadi impoten (tidak ada kuasa). Kuasa berarti mahkota, ada potensi, dan ada otoritas yang semakin lama semakin besar.
Lukas 4:18-19 "Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang."
Kuasa Allah diberikan kepada kita agar kita dapat menjadi saksi-Nya untuk membebaskan mereka yang masih terbelenggu. Ketika Terang datang, kegelapan akan tersingkir. Ketika keselamatan datang, maut akan pergi. Ketika damai sejahtera datang, kegalauan akan pergi.

BANGKITKAN SEKALI LAGI
Kami berkumpul di hadapan hadirat-Mu membawa doa bagi bangsa kami. Kami umat-Mu yang bangkit dalam kuasa Roh-Mu untuk menggenapi seluruh rencana-Mu. Kami berdiri dengan kuasa Firman-Mu membawa api kegerakan Roh-Mu untuk mengubahkan masa depan bangsa kami. Bangkitkan Tuhan Gereja yang memerintah.
Reff: Bangkitkan sekali lagi. Nyatakan Kristus lewat hidup kami. Biar kemuliaan Tuhan nyata atas kami. Bangkitkan Gereja yang memerintah.
Ending: Kami bangkit ‘tuk menyatakan sorga, menghentikan kuasa neraka atas bangsa kami ... selamanya.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.