Sunday, April 17, 2016

Contoh Kehidupan Tidak Kudus ~ Pdt.Leonardo Sjiamsuri

Catatan Ibadah ke-2 Minggu 17 April 2016

4 Contoh Kehidupan yang Tidak Kudus:

1. Mencemari Tempat Tidur Pernikahan atau Selingkuh.
Ibrani 13:4  Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.
2. Perbuatan Dursila.
Mazmur 101:3  Tiada kutaruh di depan mataku perkara dursila; perbuatan murtad aku benci, itu takkan melekat padaku.
Perbuatan dursila adalah perbuatan tidak benar, seperti pornografi (menonton blue film). Hal ini bukan hanya dilakukan oleh anak-anak tetapi orang dewasa pula. Hindarilah perbuatan ini.

3. Hawa Nafsu yang Tidak Terkendali.
Matius 5:27-28  Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah. Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.
Hukum Taurat hanya menghukum orang yang ketahuan berzinah. Namun, hukum kasih karunia lebih keras daripada hukum Taurat karena berzinah di dalam hati pun termasuk dosa. Banyak orang senang beribadah di gereja besar agar dosa-dosanya tidak diketahui tetapi Tuhan punya CCTV yang akurat dan bisa melihat jauh ke dalam hati seseorang. Tak ada dosa yang bisa disembunyikan dari Tuhan. Maka, jagalah hati dan pikiranmu agar tetap kudus.

4. Hubungan Tidak Wajar, seperti LGBT (hubungan sesama jenis kelamin) dan hubungan dengan binatang.
Roma 1:26-28  Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada hawa nafsu yang memalukan, sebab isteri-isteri mereka menggantikan persetubuhan yang wajar dengan yang tak wajar. Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan isteri mereka dan menyala-nyala dalam berahi mereka seorang terhadap yang lain, sehingga mereka melakukan kemesuman, laki-laki dengan laki-laki, dan karena itu mereka menerima dalam diri mereka balasan yang setimpal untuk kesesatan mereka. Dan karena mereka tidak merasa perlu untuk mengakui Allah, maka Allah menyerahkan mereka kepada pikiran-pikiran yang terkutuk, sehingga mereka melakukan apa yang tidak pantas:
Suara Hati Nurani
Agar dapat hidup kudus, hanya ada 1 jalan, yaitu miliki rasa takut akan Tuhan. Orang yang takut akan Tuhan dapat menyadari kehadiran Tuhan setiap saat sehingga takut berbuat dosa. Dengarkan suara hati karena Tuhan menaruh hukum-Nya di dalam setiap hati nurani manusia. Jika kita berbuat salah, hati nurani kita akan langsung berbicara sehingga kita merasa bersalah. Namun, jika kita terbiasa mengabaikan suara hati tersebut, lama-kelamaan hati nurani kita tak lagi berfungsi sehingga kita tidak lagi merasa bersalah pada saat jauh dari kekudusan.

ENGKAU KUDUS
Engkau kudus, kudus, tiada s'perti-Mu. Engkau kudus, kudus, mulialah nama-Mu.
Reff : Kunyanyikan pujianku s'makin mengasihi-Mu. Di hadirat-Mu dekat tahta-Mu kutemukan kasih-Mu.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.