Friday, October 17, 2014

Pergilah ke Gurun! – seri 5

Pergilah ke Gurun! – seri 4: Penyertaan Raja Mulia

Suplemen Rohani dari Raja Mulia

Lirik Lagu ‘Immanuel 
(http://youtu.be/8Tgk8Ot7yOY)

Kau ada dimanapun ku ada. Menuntun, menopang, menguatkanku. Penghibur, pelindung, menara kekuatan. Tuhan Kau nyata di hidupku. Immanuel… Immanuel. Kau besertaku. Ku aman dalammu. Immanuel.. Immanuel. Kau Penyelamatku. Hidupku aman di dalammu. S’gala hal dapat kulakukan dengan-Mu, dengan-Mu Tuhan.

Beberapa waktu kemudian singa mulai bercerita: "Sebelum kamu masuk sini penjaga gurun pernah keceplosan bicara dan menyebutmu sebagai wanita hebat. Karena itu, beberapa pihak merasa iri dan tidak menyukaimu. Dulu aku juga sempat iri tetapi akhirnya aku pun harus mengakui bahwa itu benar."

Jawab kura-kura: "Hah!! Kok bisa sich? Kenapa dia harus berbicara seperti itu? Aku tidak merasa hebat karena aku kenal wanita yang lebih hebat daripada aku. Bahkan, wanita itu merupakan tulang punggung keluarga yang menghidupi suami dan anak-anaknya. Aku kuat bukan karena hebatku tetapi karena Yesus yang menopangku."

Lalu informasi tersebut membuat kura-kura sedikit mencemaskan pihak-pihak yang mungkin tidak menyukainya karena pujian tersebut sehingga Minggu, 5 Oktober 2014 Raja Mulia meneguhkannya lewat kata-kata Niko Njotorahardjo di RCTI pada acara 'Rohani Kristen: Mujizat itu Nyata'. Katanya: "Janganlah gelisah dan jangan takut bila Yesus ada di dalam perahu kehidupanmu karena Yesus sanggup meredakan angin ribut dan menenangkan badai." (Matius 8:23-26)

Kemudian pada 10 Oktober 2014 kura-kura juga diberi suplemen rohani melalui artikel Niko Njotorahardjo: "TETAP KUAT SEKALIPUN DALAM LINGKUNGAN YANG BERUPAYA MENJATUHKAN ANDA"

Tetap Kuat di Dalam Tuhan
Ini salinan singkat artikelnya: 
Orang-orang yang berada disekitar Anda mungkin adalah tipe orang seperti yang dikatakan Rasul Paulus dalam 2 Timotius 3:1-4: “Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah.” 
Kalau begitu apa yang harus kita lakukan? 1. Jangan Menjadi Serupa dengan Mereka, 2. Cerdik dan Tulus, 3. Berlindung dan mengandalkan TUHAN.


Lirik Lagu ‘Kumau Cinta Yesus’ 
(http://youtu.be/OlVNIi5hSvo)

Kumau cinta Yesus selamanya. Kumau cinta Yesus selamanya. Meskipun badai silih berganti dalam hidupku, kutetap cinta Yesus selamanya.

Reff: Ya Abba Bapa, ini aku anak-Mu, Layakkanlah seluruh hidupku. Ya Abba Bapa, ini aku anak-Mu, Pakailah sesuai dengan rencana-Mu.

1 comment:

  1. Dan akhirnya:

    Yesaya 35:1-2 Padang gurun dan padang kering akan bergirang, padang belantara akan bersorak-sorak dan berbunga; seperti bunga mawar ia akan berbunga lebat, akan bersorak-sorak, ya bersorak-sorak dan bersorak-sorai. Kemuliaan Libanon akan diberikan kepadanya, semarak Karmel dan Saron; mereka itu akan melihat kemuliaan TUHAN, semarak Allah kita.

    ReplyDelete

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.