Sunday, March 11, 2018

Royal Marriage ~ Ps. Caleb Natanielliem

Catatan Ibadah ke-1 Minggu 11 Maret 2018

29 April 2011 mata dunia tertuju ke pesta pernikahan pangeran kerajaan Inggris. Pernikahan ini menghabiskan biaya sangat besar karena pernikahan ini penting bagi kerajaan. Meskipun demikian, pesta pernikahan ini justru membawa kesejahteraan bagi negara karena mereka berhasil mengundang kedatangan banyak turis. Dengan biaya pernikahan sekitar 20 jutaan Poundsterling, negara bisa memperoleh devisa sekitar 500 jutaan Poundsterling. Orang-orang Indonesia juga suka melihat pernikahan kerajaan karena tertarik dengan fashionnya, tentaranya, keretanya, atau puterinya. Ketika puteri Jokowi menikah, puteri Solo menikah, semua orang juga ingin melihatnya. Mereka ingin melihat pakaian apa yang dikenakannya atau segala prosesinya.

Sebenarnya kita semua juga merupakan anak-anak Kerajaan Allah karena Yesus tinggal di hati kita. Oleh karena itu, pernikahan kita juga sangat penting dan termasuk pernikahan kerajaan pula.
Wahyu 3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.

Cara Menghadirkan Tuhan dalam Pernikahan:

Puji dan Syukur
1. Pembicaraan. Ketika pak Caleb bepergian, dia suka mewawancarai sopir taxi. Ada sopir taxi yang suka membicarakan kejelekan negaranya sekalipun negaranya terlihat indah. Ada sopir taxi yang optimis bahwa negaranya akan semakin baik karena pembangunan di sana-sini meskipun saat ini masih banjir. Ada pula sopir taxi yang suka menceritakan keindahan tempat tinggalnya dan pak Caleb suka sopir taxi tipe ini. Jika ingin Tuhan hadir dalam pernikahan kita, jagalah perkataan kita. Jika seseorang berkata kepada pasangannya: "Hari ini Tuhan akan menghukum kita", bagaimana jadinya hari itu? Lain halnya jika dia berkata: "Hari ini Tuhan akan memberkati kita."
Mazmur 22:4-5 Padahal Engkaulah Yang Kudus yang bersemayam di atas puji-pujian orang Israel. Kepada-Mu nenek moyang kami percaya; mereka percaya, dan Engkau meluputkan mereka.
Biasakan memuji Tuhan setiap saat. Memuji Tuhan bukan hanya sekedar menyanyikan lagu-lagu rohani tetapi juga menjaga perkataan. Jika kita bisa menjaga perkataan, Tuhan akan meluputkan kita. Meluputkan berarti ada perlindungan Tuhan dari hal-hal jahat.
Filipi 4:8 Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.
RINDU S'LALU. Rindu s'lalu bersama-Mu, tinggal di dalam kediaman-Mu oh Tuhan S'bab kusukai hadirat-Mu. Tak ingin kuterpisahkan. Dekat dengan-Mu itu yang kurindukan S'bab kudapati kedamaian. Chorus: Kunikmati keindahan dan keagungan-Mu oh Tuhan. Kunikmati kemuliaan-Mu, menyembah-Mu dengan segenap hatiku.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.