Sunday, March 29, 2015

Cara Menemukan Harta Terpendam ~ pdm.Samuel Duddy

Temukan Harta Terpendam (ibadah ke-2)
Ayub 28:9-10  Manusia melekatkan tangannya pada batu yang keras, ia membongkar-bangkir gunung-gunung sampai pada akar-akarnya; di dalam gunung batu ia menggali terowongan, dan matanya melihat segala sesuatu yang berharga;
>> Jangan hanya melihat ke batu yang keras karena di balik batu yang keras tersembunyi permata yang berharga. Di balik permasalahan kita tersimpan berkat-berkat-Nya. Jadi, teruslah menggali dan menggali hingga menemukan harta terpendam.

** Suatu ketika pak Samuel melakukan pelayanan dengan mendoakan seseorang yang kaki kirinya dipen karena patah. Secara tak sengaja ada seseorang bertubuh besar yang menginjak kaki kirinya sehingga salah satu jari kaki kirinya patah. Katanya: "Oh Tuhan, aku telah melayani-Mu dengan tulus tetapi kakiku kok begini?"
Ya, kita seringkali melihat batu yang keras (permasalahan yang ada). Namun, sesungguhnya di balik masalah ada berkat Tuhan. Setelah pak Samuel mendoakan orang yang patah kaki kiri dan keluarganya yang juga bernasib sama, seisi keluarga tersebut menerima Yesus.
Lantas pak Samuel ke dokter dan di sana dia bertemu guru Mandarin yang juga mengalami patah kaki. Guru itu pun didoakan sehingga dia sekeluarga pun menerima Yesus.
>> Wow... Terkadang Tuhan bekerja dengan cara tak terduga tetapi terimalah dengan iman yang benar karena di balik batu ada permata, di balik masalah ada berkat.

** Saat Smith Wigglesworth mengadakan KKR, ada seseorang yang tidak mempunyai telapak kaki datang ke sana. Lalu Smith berkata kepadanya: "Besok pergilah ke toko sepatu. Terserah mau sepatu ukuran 42 atau 43."  
Maka, keesokan harinya orang tersebut membeli sepatu sehingga penjualnya kebingungan. Namun, pembeli adalah raja sehingga penjual itu pun tetap memberikan sepatu yang dimintanya. Ketika orang itu memasukkan kakinya ke dalam sepatu, tiba-tiba saja muncul telapak kakinya.
>> Wow... nama Tuhan dipermuliakan karena iman yang disertai perbuatan.

Keluarga Allah
>> Galilah setiap harta terpendam di dalam keluargamu. Jangan lihat batu yang keras (kekurangannya) tetapi lihatlah potensi mereka.

Di balik isteri yang super cerewet, terdapat hati yang mengasihi dengan tulus. Di balik orang tua yang kolot, terdapat hati penuh kasih yang selalu mengkhawatirkan anak-anaknya. Di balik suami yang tidak romantis, tersembunyi rasa tanggung jawab untuk membahagiakan keluarganya.

Jika setiap orang mampu menemukan harta terpendam di dalam keluarganya, niscaya setiap keluarga akan harmonis. 20% manusia disukai karena kekayaan, posisi, dan ketenarannya sedangkan 80%nya disukai karena integritasnya, kejujurannya, kasihnya, dan ketulusannya.

^^ Tetaplah bertekun dalam iman dan bertindaklah seturut imanmu.
^^ Bersabarlah hingga janji Tuhan digenapi di dalam hidupmu.

Lagu ‘Keluarga Allah’
(http://youtu.be/Vyfco4nXGPA)
Kami datang di hadirat-Mu Menikmati kasih-Mu.
Membawa seisi rumahku Sujud menyembah-Mu.
Ini keluargaku Tuhan. Berkati dan lindungi semua.
Jagaiku dan seisi rumahku.
Sampai akhir hidupku Tuhan kumau setia melayani-Mu.
^.^...Kubahagia jadi keluarga Allah...^.^

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.