Sunday, March 29, 2015

Temukan Harta Terpendam ~ pdm.Samuel Duddy

Matius 13:44-46  "Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu. Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, ia pun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu."
Harta Terpendam
Tuhan itu ahli dalam menemukan harta terpendam atau potensi besar di dalam diri seseorang.
* Tuhan mengetahui bahwa Daud punya potensi untuk menjadi raja. Padahal, sebelumnya Daud hanya menjadi penggembala dua sampai tiga ekor domba.

* Tuhan melihat potensi Yusuf padahal saudara-saudaranya hanya menganggap dia sebagai tukang mimpi dan membencinya. Mereka pun telah mereka-rekakan yang jahat terhadap Yusuf, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan yaitu untuk memelihara hidup suatu bangsa yang besar. (Kejadian 50:20)

* Tuhan mengetahui bahwa Saulus (rasul Paulus) punya potensi untuk menyebarkan injil ke berbagai bangsa. Padahal, sebelum bertobat dia telah menganiaya Stefanus (pengikut Yesus).
Kisah Para Rasul 7:58-59 Mereka menyeret dia ke luar kota, lalu melemparinya. Dan saksi-saksi meletakkan jubah mereka di depan kaki seorang muda yang bernama Saulus. Sedang mereka melemparinya Stefanus berdoa, katanya: "Ya Tuhan Yesus, terimalah rohku."
Oleh karena itu, Tuhan Yesus menegur Saulus:
Kisah Para Rasul 9:4-5 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: "Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?" Jawab Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?" Kata-Nya: "Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
>> Ketika Stefanus dianiaya, Tuhan membelanya karena Stefanus sudah seperti biji mata-Nya. Jadi, jika ada yang menghina orang Kristen, urusannya adalah dengan Allah yang hidup karena kita dijaga-Nya seperti biji mata-Nya.  ^.^...Amin...^.^
Yesaya 51:1-2  Dengarkanlah Aku, hai kamu yang mengejar apa yang benar, hai kamu yang mencari TUHAN! Pandanglah gunung batu yang dari padanya kamu terpahat, dan kepada lobang penggalian batu yang dari padanya kamu tergali. Pandanglah Abraham, bapa leluhurmu, dan Sara yang melahirkan kamu; ketika Abraham seorang diri, Aku memanggil dia, lalu Aku memberkati dan memperbanyak dia. 
Matius 5:6  Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.
>> Tetaplah berdoa, membaca, merenungkan, dan menjadi pelaku firman agar semakin mengerti isi hati atau kehendak Tuhan.
Yesaya 45:1-3
1. Beginilah firman TUHAN: "Inilah firman-Ku kepada orang yang Kuurapi, kepada Koresh yang tangan kanannya Kupegang supaya Aku menundukkan bangsa-bangsa di depannya dan melucuti raja-raja, supaya Aku membuka pintu-pintu di depannya dan supaya pintu-pintu gerbang tidak tinggal tertutup: 
2. Aku sendiri hendak berjalan di depanmu dan hendak meratakan gunung-gunung, hendak memecahkan pintu-pintu tembaga dan hendak mematahkan palang-palang besi. 
3. Aku akan memberikan kepadamu harta benda yang terpendam dan harta kekayaan yang tersembunyi, supaya engkau tahu, bahwa Akulah TUHAN, Allah Israel, yang memanggil engkau dengan namamu.
>> Tuhan ingin menunjukkan harta terpendam (bukan hanya berkat rohani) kepada kita apabila kita tetap taat dalam iman kepada-Nya. DUIT = Doa, Usaha, Iman, dan Taat.
Ulangan 5:9-10 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya dan kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku, tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.
>> Jika kita mau taat kepada Tuhan, Dia akan membukakan pintu-pintu berkat yang telah tertutup dan Dia juga akan menghapuskan segala kutuk dari kehidupan kita.

Tuhan telah memanggil kita untuk mengikuti-Nya.
1 Petrus 2:9  Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.