Thursday, July 31, 2014

Hari ke-35: Tuhan Bekerja Paling Baik dalam Kelemahanku

Renungan Hari Ke-35 dari buku 'Purpose Driven Life' ~ Rick Warren (Untuk Apa Aku Ada di Dunia Ini)
"Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." (2 Korintus 12:9) 
Apakah aku membatasi kuasa Tuhan dalam hidupku dengan mencoba menyembunyikan kelemahan-kelemahanku? Apakah yang kubutuhkan untuk bersikap jujur untuk dapat membantu orang lain?

Klarifikasi Pujian

Hidup Kita Berharga bagi Allah

Siapa bilang aku pandai?

Siapa bilang aku kuat?

Siapa bilang aku tenang?

Siapa bilang aku sabar?

Siapa bilang aku pemberani?

"Ingat saja, saudara-saudara, bagaimana keadaan kamu, ketika kamu dipanggil: menurut ukuran manusia tidak banyak orang yang bijak, tidak banyak orang yang berpengaruh, tidak banyak orang yang terpandang." (1 Korintus 1:26)
"Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat," (1 Korintus 1:27) 
"dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti, supaya jangan ada seorang manusiapun yang memegahkan diri di hadapan Allah." (1 Korintus 1:28-29)


Lirik Lagu 'Hidupmu Berharga Bagi Allah'
(http://youtu.be/_87ihPyjI1I)

Hidupmu Berharga Bagi Allah. Tiada Yang Tak Berkenan di Hadapan-Nya. Dia Ciptakan Kau S'turut Gambar-Nya. Sungguh Terlalu Indah Kau Bagi Dia.
Dia Berikan Kasih-Nya Bagi Kita. Dia T'lah Relakan Segala-Galanya. Dia Disalib 'Tuk Tebus Dosa Kita. Kar'na Hidupmu Sangatlah Berharga.

Reff:

Buluh Yang Terkulai Tak ‘kan Dipatahkan-Nya. Dia 'kan Jadikan Indah Sungguh Lebih Berharga. Sumbu Yang T'lah Pudar Tak ‘kan Dipadamkan-Nya. Dia 'kan Jadikan Terang untuk Kemuliaan-Nya.

1 comment:

  1. Kau Allah Yang Besar - Ir. Welyar Kauntu

    Kau Allah yang besar, ajaib dan mulia
    Kau Yesus yang s'lalu membuatku terpesona
    S'gala pujian bagi-Mu ya Tuhan
    Hanya Kau yang layak kuagungkan

    ReplyDelete

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.