Sunday, April 21, 2024

Berpikir Beda

Anti Hutang
Catatan Ibadah ke-1 Minggu 21 April 2024

Karena dulu tidak ada Google Translate dan tidak ada AI (Artifial Intelligence), untuk menulis email ke Paypal, aku pun mencari contekan email di internet... hehehe... ketemu. Lalu aku berhasil membuktikan bahwa akun Paypal bisa dimiliki oleh orang yang tidak memiliki kartu kredit.

Sekarang lebih mudah karena Paypal sudah tersedia dalam bahasa Indonesia. Bahkan, saat ini ada AI yang bisa membantu kita menulis email ke Paypal. Namun, jangan pernah meminta AI menulis cerita fiksi karena ceritanya selalu garing.

Bahkan, ketika kuminta AI menulis cerita rakyat tentang Candi Prambanan, ceritanya pun menjadi kacau. Alih-alih menulis cerita rakyat, AI malah menulis cerita gosip loh. Dia menulis bahwa cerita itu dari Jawa Timur, padahal seharusnya dari Jawa Tengah. Parahnya lagi AI menulis bahwa Prabu Boko jatuh cinta kepada Roro Jonggrang. Ya Tuhan, Prabu Boko tuh bapaknya Roro Jonggrang. Seharusnya Bandung Bondowoso yang jatuh cinta kepada Roro Jonggrang.

Ah, itu mirip cerita pak Gatut tadi dimana Yusuf berasal dari Jetis dan beribadah di GMS. Hehehe… pak Gatut bercerita seperti itu untuk mempermudah pemahaman kita. Mungkin AI tak sengaja menemukan cerita semacam itu hingga melahirkan cerita gosip. Jadi, jangan percaya deh pada cerita AI karena dia belum dewasa sehingga belum bisa membedakan cerita benar dan salah. Namun, percayalah pada ceritaku ini... xixixi...

Untuk mengisi saldo Paypal, aku juga tidak mau menggunakan jasa penjual VCC sekalipun ini cara mudah. Aku lebih suka cara jenius. Eits, bukan menggunakan kartu Jenius karena ini juga cara biasa. Aku lebih suka menggunakan cara yang berbeda daripada orang kebanyakan. Untuk belanja USD, aku harus dapat USD dulu. Agar bisa dapat lebih dari USD 1 untuk membeli ebook cerita fiksi itu, aku harus menuntut ilmu baru agar bisa mengisi saldo Paypal lagi.

Hehehe... jika kita menuntut ilmu sekalipun dia tak bersalah, dia pasti akan mengajari kita. Makin dituntut, dia pasti makin memampukan kita. Jika ada ilmu dan karakter yang baik, dengan sendirinya uang akan mengejar kita. Namun, ada orang yang lebih suka memilih cara instan dengan mengejar uang. Mereka meminjam uang di bank sebesar 1M untuk mulai mendirikan perusahaan pengolahan porang (salah satu jenis tanaman umbi).

Sekalipun pasarnya terlihat menjanjikan, tanpa menuntut ilmu terlebih dahulu, uang tersebut langsung lenyap dalam beberapa bulan. Alhasil, bukan hanya perusahaan yang hilang, rumah yang dijadikan jaminan ikut lenyap karena disita oleh bank. Amsyong dah... Semoga kita bertumbuh dewasa sehingga bisa mengenali jalan yang benar.

Amsal 13:11 (TB) Harta yang cepat diperoleh akan berkurang, tetapi siapa mengumpulkan sedikit demi sedikit, menjadi kaya.

AKU MAU BERTUMBUH di DALAM KRISTUS
Dalam hidupku banyak tantangan, tantangan kecil dan tantangan besar. Besarlah juga pengharapanku. Pengharapanku hanyalah pada Yesus.
Ku 'kan teguh (ku 'kan teguh), ku 'kan teguh (ku 'kan teguh), teguh pada kebenaran. (asek-asek) Kebenaran dalam kasih, Kasih dalam Yesus Kristus.
Haleluyah, pujilah Tuhan. Haleluya, pujilah Tuhan. Aku mau bertumbuh di dalam Kristus. Yeay….!!!

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.