Sunday, December 10, 2023

Tidak Terduga ~ Pdt. Rubin Adi Abraham

Kasih Karunia
Catatan Ibadah ke-1 Minggu 10 Desember 2023

Ketika Yesus membuat mujzat 5 roti dan 2 ikan, sisanya 12 bakul karena Yesus lebih banyak puasa dan tidak suka makan, murid-murid-Nya yang suka makan. Jadi, masing-masing murid mendapatkan 1 bakul. Ini berarti porsi makan para murid Yesus bukan piring, tetapi bakul.

Kenapa ada sisanya? Karena yang makan 5000 laki-laki. Andaikata yang makan adalah wanita, pasti tidak ada sisanya karena wanita pasti membungkus semua sisa makanan tersebut. Inilah hebatnya wanita.

Namun, ada istri yang menangis ketika menyambut kepulangan suaminya. Ketika suami bertanya, dia mengatakan bahwa dia baru saja membaca. "Membaca novel?" Tanya suaminya. Jawabnya, "Bukan. Aku baru saja membaca ending buku rekeningmu." Perkataan seperti ini bisa menjatuhkan motivasi suami. Padahal, istri harusnya menolong suami. Jadi, dukunglah suamimu.

Angela Merkel merupakan seorang pemimpin yang hebat di Jerman. Namun, dia hidup sederhana dan pakaiannya tetap sama. Ketika ditanya wartawan, dia mengatakan bahwa dia bukan foto model dan harus melayani rakyat. Dia pun melayani suaminya dengan baik. Para istri harusnya seperti ini.

1 Petrus 3:3-4 (TB) Perhiasanmu janganlah secara lahiriah, yaitu dengan mengepang-ngepang rambut, memakai perhiasan emas atau dengan mengenakan pakaian yang indah-indah, tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.

Jika wanita belum merasakan kasih karunia, mereka akan pelit. Ketika penjual membuka harga Rp100.000, pria akan menawar Rp80.000, tetapi wanita akan menawar Rp20.000. Namun, wanita akan cenderung lebih murah hati daripada pria ketika mereka sudah merasakan kasih karunia.

Sayangnya, saat ini banyak orang makin malas membaca Alkitab karena mereka memang tidak suka membaca. Jadi, pak Rubin membeli tanah dua hektar di area Sumarecon Bandung, tak jauh dari masjid Al-Jabar. Dia pun telah mendapatkan izin untuk membangun gereja di sana, yang akan dinamakan The Journey.

The Journey merupakan sebuah theme park yang di dalamnya akan menampilkan kisah-kisah Alkitab secara nyata. Para pengunjung akan melihat kisah penciptaan manusia, bukan evolusi dengan bantuan teknologi.

Pak Rubin mendapat bantuan dari perancang Bible Museum dan bekerja sama dengan berbagai pihak lain yang juga ahli dalam pertunjukan kisah-kisah Alkitab. Di masjid Al-Jabar ada museum nabi Muhammad dan di dalam The Journey akan ada museum nabi Isa sehingga diharapkan di Indonesia ada toleransi antar umat beragama.

PENGAGUNGAN
Verse 1: Sungguh dahsyat keajaiban-Mu. Tak tergapai oleh pikiranku. S'mua yang t'lah ada dan yang 'kan datang. Kau menjadikan segalanya indah.
Verse 2: Terpesona 'kan kebesaran-Mu. Dari dulu sampai selamanya penuh kuasa, takkan berubah. Kunaikkan syukurku kepada-Mu Tuhan.
Chorus: Biar pengagungan sampai di hati-Mu, Yesus Tuhan dan Rajaku. Kau lebih megah dari yang termegah. Terimalah sembahku. Hanya Kau yang ada di tahta.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.