Sunday, December 3, 2023

Kuasa-Nya Nyata

Dalam Kelemahan
Catatan Ibadah ke-1 Minggu 3 Des 2023

Eh, tak lama berselang ibu wanita M meninggal karena serangan jantung yang mendadak. Selama berhari-hari wanita M terlihat sangat sedih dan kurang bersemangat. Jika dia sudah mengetahui betapa sakitnya kehilangan orang yang sangat disayanginya, masihkah dia tetap tega mengambil kesayangan orang lain?

Namun, bagaimana jika mereka dipanggil Tuhan sebelum sempat bertobat? Tentulah ini lebih mengerikan daripada hidup yang sementara ini. Hanya orang hidup yang masih memiliki kesempatan untuk bertobat.

Nah, tanpa mengetahui kelakuan istrinya, suami wanita M saling berjabat tangan dan tersenyum kepada selingkuhan istrinya. Oh, kasihan sekali dia. Jika wanita M tidak bertobat, aku khawatir keadaannya akan bertambah buruk. Ini karena dia sudah beberapa kali selingkuh. Dulu dia juga pernah berselingkuh dengan pemuda single selama dua bulan.

Pemuda single ini berkata, "Lebih enak pacaran dengan istri orang lain karena lebih menegangkan, takut ketahuan suaminya sehingga sembunyi-sembunyi." Kataku kepadanya, "Kalau mau yang menegangkan, cari saja camer (calon mertua) yang galak. Ini lebih baik daripada pacaran dengan istri orang lain." Dia pun tertawa dan mengatakan bahwa dia sudah bertobat. Ya, semoga saja tidak seperti babi yang kembali ke muntahnya.

Mungkin perselingkuhan pertama masih diampuni, kedua masih diampuni, tetapi masa kemurahan Tuhan selalu ada batasnya. Teguran Tuhan juga bisa makin keras jika wanita itu tetap mengeraskan hatinya dalam dosa perselingkuhan.

Dia pun sempat memberitahuku bahwa wanita S sedang menjalin kedekatan dengan suami orang lain. Karena aku mengetahui perselingkuhannya, aku pun menjawab, "Itu urusan mereka karena sudah dewasa dan sudah mengetahui status masing-masing."

Hal yang sama juga berlaku untuknya. Aku tidak akan turut campur dalam menghalangi perselingkuhannya. Biar Tuhan saja yang mengurus kedua wanita itu karena mereka sudah sama-sama mengetahui bahwa perbuatan itu salah. Jadi, percuma kalau dinasehati. Mereka tidak membutuhkan nasehat dan hanya membutuhkan jamahan Tuhan yang mengubahkan.

Nah, tadi di gereja ada sekilas drama tentang preman wanita, tetapi masih tunggu tanggal mainnya. Wah, penasaran ya … Apa yang terjadi pada preman wanita itu?

PAKAI AKU TUHAN - Putri Siagian
Datang pada Yesus, minta apa yang di perlukan dari-Nya. Dia 'kan menjawab, Dia berikan melebihi s'galanya. Itu yang aku rasakan saat kudatang dan berdoa pada-Nya. Yang 'ku dapatkan kasih dari-Nya nyata dalam kehidupan ini.
Sungguh aku merasa Kau selalu ada denganku dan sungguh kumerasa kasih sayangmu Tuhan. Dengan apa kudapat balas semua kebaikan-Mu. Tak ada sesuatu yang dapat kuberikan sebagai persembahan yang berarti bagi-Mu. Ku s'rahkan hidup ini, pakai aku Tuhan 'tuk melayani-Mu.
Itu yang aku rasakan saat kudatang dan berdoa pada-Nya. Yang kudapatkan kasih dari-Nya nyata dalam kehidupan ini.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.