Sunday, November 26, 2023

Janji Tuhan untukku ~ Bpk. Paulus Bambang

God's Promises to Me
Catatan Ibadah ke-1 Minggu 26 Nov 2023

4.  Aku adalah Kebangkitan dan Hidup. Ketika Yesus menyatakan hal ini, Dia berjanji bahwa kita bisa menghidupkan kembali bisnis atau hubungan kita yang rusak.

Yohanes 11:25 (TB) Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,

Sekalipun orang lain mengatakan bahwa pernikahanmu tidak bisa dipulihkan, Yesus sanggup memulihkannya. Mungkin pendeta juga hanya bisa berkata, "Berdoa saja."

Ketika pendeta mengatakan hal tersebut, biasanya ada dua kemungkinan, yaitu dia masih beriman atau dia sudah kehilangan iman. Namun, sekalipun pendeta mengatakan bahwa pernikahanmu tidak bisa dipulihkan karena sudah terlalu rusak, tetaplah berdoa. Yesus masih sanggup menghidupkannya.

5. Aku adalah Jalan Kebenaran dan Hidup. Ketika kita mengikuti Yesus, kita akan berjalan di jalan yang benar dan hidup.

Yohanes 14:6 (TB) Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

6. Aku adalah Gembala yang Baik.

Yohanes 10:14 (TB) Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku

"Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang berumput hijau ..."

Jika ada orang yang tidak pernah menemukan padang berumput hijau, siapakah gembalanya? Jika orang itu telah menjadikan Yesus sebagai gembalanya, tentulah dia tak akan kekurangan. Maka, kenalilah Yesus sebagai gembalamu.

7. Aku adalah Pokok Anggur.

Yohanes 15:5 (TB) Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

41 tahun pak Paulus berkarya. Dia pernah berdoa agar lahan gembur berubah menjadi padat sehingga bisa dibuat jalan tol. Sebenarnya sudah ada teknologi dari Taiwan yang mampu mengubah lahan gembur menjadi padat. Biayanya pun terjangkau olehnya karena hanya beberapa miliar sedangkan dia punya anggaran sekitar 3 triliun.

Namun, pak Paulus memilih untuk menggunakan cara Tuhan. Maka, dia berdoa, "Jika Tuhan bisa mengubah air menjadi anggur, Tuhan juga pasti bisa mengubah tanah gembur menjadi padat." Tuhan pun mengabulkan doanya sehingga orang-orang di Jombang bisa melihat ada karya Tuhan di sana.

Seandainya Tuhan tidak mengabulkan doanya, dia akan tetap percaya bahwa Tuhan sanggup melakukannya, hanya saja Dia tidak mau. Dia pun tidak akan kecewa karena hal tersebut. Jadi, ketika kita melekat pada pokok anggur, kita bukan hanya berbuah banyak, tetapi kita juga bisa berbuat apa-apa. Segala hal dapat kita lakukan melalui Yesus.

Cara kita memperoleh janji-janji tersebut, antara lain: mengenali Yesus sebagai gembala; mau mengikuti-Nya sebagai roti hidup, terang dunia, dan kebangkitan; serta berjalan bersama-Nya dan melekat kepada-Nya.

23 adalah Pintu

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.