Sunday, May 7, 2023

Dampak Estafet

Butuh Jam Terbang
Catatan Ibadah ke-1 Minggu 7 Mei 2023

Lantas Ran berkata kepada Conan, "Mitsuhiko mengeluhkan penggantiku yang tidak bisa apa-apa dan katanya titi itu juga tidak mengakui ketidakmampuannya. Dia takut ribut dengannya kalau aku menegur titi itu."

"Namun, titi itu memberitahuku bahwa dia sudah menyatakan ketidaksanggupannya. Aku memang hanya mengajarinya dua minggu dan selanjutnya kuminta dia meminta bantuan Mitsuhiko." Sambung Ran.

"Penggantiku mengatakan bahwa dia membutuhkan bimbingan atau arahan dari Mitsuhiko, tetapi Mitsuhiko tidak mengarahkan dia dan terus menerus menyalahkan sistem perusahaan yang buruk. Jadi, kedua titi itu saling menyalahkan." Tambah Ran pula.

Beberapa hari kemudian Mitsuhiko mengatakan bahwa dia bertanya kepada Ran atas petunjuk atasan Conan. Pikir Ran, "Konsultannya siapa sih? Mereka atau aku? Untung aku sudah mempelajari cara kerja Conan sehingga bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan Mitsuhiko."

Tak lupa Ran menyampaikan kepada Conan, "Kuberikan contoh kertas kerja dari konsultan baruku kepada Mitsuhiko supaya dia bisa mengajari penggantiku. Tapi, tiap hari Mitsuhiko lembur hingga jam satu pagi sehingga tidak sempat mengajari titi penggantiku. Jadi, kuminta titi itu belajar sendiri agar bisa membantu Mitsuhiko yang selalu lembur."

Jawab Conan, "Dulu aku malah pulang jam 4 pagi bersama Ayumi Yoikisih. Dia malah cewek loh. Gimana kalau sampai kuculik?" Jawab Ran, "Culik aja, itu sebabnya dia resign (sebelum kamu macam-macam terhadapnya)."

Dulu Conan pernah berkata, "Ayumi yang memilih Mitsuhiko untuk menggantikannya, tetapi aku tidak paham alasannya." Ran sih menebak bahwa Conan membuat Ayumi tidak nyaman dan Mitsuhiko memang pilihan yang tepat untuk menjadi rekan Conan karena keduanya saling bertolak belakang.

Kelebihan Conan adalah kekurangan Mitsuhiko dan kekurangan Conan adalah kelebihan Mitsuhiko. Namun, Conan memilih resign setelah Ayumi resign.

Ran mengetahui bahwa saat itu Conan sudah punya pacar, tetapi sesekali dia masih menggoda wanita lain. Mungkin Ayumi juga pernah menjadi korbannya. Mungkin pula Ayumi yang pendiam juga tak nyaman dengan bau rokok Conan, tetapi tidak berani menyampaikannya. Wajar kalau Ayumi resign.

Ran juga pernah memiliki atasan cowok yang lembur bersamanya hingga jam sembilan malam. Bau rokok cowok itu benar-benar membuat Ran tak nyaman, tetapi percuma membahasnya terus karena tetap diabaikan. Jalan terbaik adalah resign agar tidak lagi lembur berdua dengannya.

Kata Conan, "Kelihatannya Mitsuhiko takut ribut padahal dulu kita pernah ribut ..." Balas Ran, "Ya, lebih baik ribut dan masalah selesai daripada sama-sama saling pendam dalam hati lalu masalah tidak selesai."

Conan pun menyarankan, "Sudahlah, tak usah memanjakan mereka. Biar mereka (pengganti kita) menyelesaikannya sendiri." Jawab Ran, "Oke." Namun, dalam hati Ran berkata, "Mitsuhiko tuh sudah membantuku ketika kita terlibat perang dingin. Jadi, gara-gara kamu aku berhutang kebaikan terhadapnya. Mana mungkin aku tidak membantunya ketika dia kesulitan?"

BILA KURENUNGKAN
Bila kurenungkan kasih setia-Mu, Sungguhlah Engkau penolongku dan dalam naungan kepak sayap-Mu Jiwaku bersorak memuji Engkau.
Chorus: Kasih setia-Mu lebih dari hidup. Biar bibirku memegahkan Engkau. Seumur hidup ku 'kan memuji-Mu. Tanganku kunaikkan demi nama-Mu.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.