Sunday, October 17, 2021

Pilihan Respon Hidup ~ Ps. Sidney Mohede

Pilihan Hidup
Catatan Ibadah Online Minggu 17 Okt 2021

Chelsea - putrinya mengatakan bahwa kak Sidney bisa semakin kuat dan imannya semakin kuat karena penyakit tersebut. Meskipun demikian, penderitaan bukanlah bagian dari rencana Tuhan karena nanti di kekekalan Dia akan menghapus semua penderitaan. Penderitaan di dunia ini hanya sementara.

Wahyu 21:4 (BIMK) Ia akan menyeka segala air mata dari mata mereka. Kematian tidak akan ada lagi; kesedihan, tangisan, atau kesakitan pun akan tidak ada pula. Hal-hal yang lama sudah lenyap.”

2 Kor 4:17 (FAYH) Lagipula, kesulitan dan penderitaan kami tidaklah seberapa dan tidak akan berlangsung lama. Masa sulit yang pendek ini akan berakhir dengan berkat Allah yang melimpah ke atas kami untuk selama-lamanya.

Di dunia ini kita tidak bisa menghindari penderitaan, tetapi kita bisa memilih respon kita. Jangan merespon dengan kepahitan, tetapi responilah dengan pertobatan dan iman.

Luk 23:39 (FAYH) Salah seorang penjahat yang tergantung di samping Yesus mengejek, "Bukankah Engkau ini Mesias? Kalau begitu, buktikanlah dengan menyelamatkan diri-Mu, dan kami juga!"

Pada waktu disalib ada dua penjahat di kanan kiri Yesus. Penjahat yang satu merespon dengan ejekan dan kepahitan. Namun, penjahat yang lain merespon dengan pertobatan dan iman sehingga hari itu juga dia ke Firdaus bersama Yesus.

Luk 23:43 (FAYH) Yesus menyahut, "Sesungguhnya, pada hari ini juga engkau akan bersama-sama dengan Aku di Firdaus."

Mark 14:36 (INOTAZI) "Bapa, ya Bapa," kata-Nya, "tidak ada sesuatu pun yang mustahil bagi Bapa. Angkatlah penderitaan ini daripada-Ku. Hanya janganlah mengikuti kemauan-Ku melainkan kemauan Bapa."

Yesus pun ingin lari dari penderitaan-Nya, tetapi Dia berserah kepada Tuhan. Choose the peace of God / Pilihlah damai sejahtera Tuhan yang memampukan kita melewati penderitaan.

John 16:33A (TPT) And everything I’ve taught you is so that the peace which is in me will be in you and will give you great confidence as you rest in me.

Choose the story you tell / Pilihlah kisah yang engkau ceritakan. "Sekalipun aku masih sakit, tetapi Tuhan ..." Jangan berhenti pada penderitaan. Cerita itu masih koma. Maka, lanjutkan ceritanya sampai bahagia.

John 16:33B (FAYH) Di dalam dunia ini kalian akan mengalami banyak penderitaan dan kesusahan; tetapi bergembiralah, karena Aku telah mengalahkan dunia ini."

Amsal 18:21 (BIMK) Lidah mempunyai kuasa untuk menyelamatkan hidup atau merusaknya; orang harus menanggung akibat ucapannya.

Chelsea Mohede (15): "A chapter decided for you does not determine your whole story."

Maz 23:4-6 (BIMK) Meskipun aku melalui lembah yang gelap, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau menemani aku. Engkau melindungi aku seperti seorang gembala melindungi dombanya dengan tongkat dan gada. Engkau menyiapkan pesta bagiku di depan mata lawanku. Engkau menyambut aku sebagai tamu terhormat. Engkau menyuguhi aku minuman lezat berlimpah-limpah. Aku tahu Engkau baik kepadaku, dan selalu mengasihi aku. Maka aku boleh diam di Rumah-Mu, selama hidupku.

ENGKAU GEMBALA yang BAIK
Engkau gembala yang baik. KAU menuntun hidupku dan bawaku ke air tenang, menyegarkan jiwaku.
Sekalipun kuberjalan dalam lembah kekelaman, tak akan gentar kumelangkah s'bab ENGKAU besertaku.

Lari dari Penderitaan

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.