Sunday, April 12, 2020

Inilah Kasih ~ Ps. Sidney Mohede

This is Love
Catatan Ibadah Paskah Online Minggu 12 Apr 2020
Yohanes 13:34-35 (TB) Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi."
Kita dikenal sebagai murid Tuhan bukan karena gereja kita besar. Kita dikenal sebagai murid Tuhan bukan karena hafal banyak ayat Alkitab. Kita dikenal sebagai murid Tuhan bukan karena kita menguasai banyak lagu rohani. Kita dikenal sebagai murid Tuhan jika kita saling mengasihi.
Matius 20:25-28 (TSI) Tetapi Yesus memanggil kami semua dan berkata, “Kalian tahu bahwa para pemimpin dan pembesar bangsa-bangsa yang bukan Yahudi suka memerintah masyarakat dengan keras dan menindas hak-hak mereka. Tetapi kalian tidak boleh seperti mereka. Kalau di antara kalian ada yang mau menjadi orang yang terkemuka, dia harus mengambil tempat yang paling hina dan menjadi pelayan kalian. Dan siapa saja dari kalian yang mau menjadi orang nomor satu, dia harus menjadi budak bagi semua kalian yang lain. Kalian harus mengikuti teladan-Ku. Karena Aku— Anak Manusia, datang ke dunia ini bukan untuk dilayani oleh orang-orang lain, tetapi untuk melayani orang-orang lain dan memberikan hidup-Ku sebagai kurban menebus banyak orang dari perbudakan karena dosa-dosa mereka.”
Great PowerJika kita mau menjadi nomer satu, kita harus menomorsatukan orang lain. Kekuatan itu untuk melayani, bukan untuk menguasai.
Roma 15:1-2 (TB) Kita, yang kuat, wajib menanggung kelemahan orang yang tidak kuat dan jangan kita mencari kesenangan kita sendiri. Setiap orang di antara kita harus mencari kesenangan sesama kita demi kebaikannya untuk membangunnya.
Di tengah situasi ini kita harus membantu orang yang lemah. Mungkin ada yang berpikir bahwa dirinya lemah karena untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri aja susah. Namun, jika kalian masih bisa beribadah secara online, berarti kalian kuat. Kalian diberkati karena tidak semua orang bisa seberuntung kalian.

Ciri Kasih yang Berkorban:
1. Selalu memikirkan tentang apa yang bisa dilakukan untuk orang lain.
"Kasih tanpa pamrih selalu memilih untuk kebaikan tertinggi orang lain" - C.S. Lewis
Berbaiklah kepada semua orang, bukan karena siapa mereka atau apa yang mereka bisa lakukan untukmu, tetapi karena siapa dirimu.

2. Selalu mau membayar harga.
"Yang selalu membayar harga adalah orang yang ingin mempertahankan hubungan."
Tuhan mau mempertahankan hubungan-Nya dengan kita sehingga Dia mengurbankan Anak-Nya untuk mendamaikan kita dengan-Nya.

3. Selalu dimulai dari Tuhan. Kasih yang berkorban selalu diawali oleh Tuhan >> kembali ke ayat utama kita 1 Yohanes 4:10 (TSI)
Taat kepada Tuhan tidak menuntun kita kepada kasih. Namun, mengasihi Tuhan karena Dia yang terlebih dahulu mengasihi kita akan menuntun kita pada ketaatan.

KARYA TERBESAR
Kasih yang terindah, Hati yang mulia Hanya kutemukan di dalam-Mu Yesusku. Pujian dari hatiku s’Lalu di setiap waktuku. Tiada pernah berubah kasihku.
Reff: Karya terbesar dalam hidupku: pengorbanan-Mu yang s’Lamatkanku. Engkaulah harta yang tak ternilai, yang kumiliki dan kuhargai. Yesus, Engkau kukagumi.
Bridge: Kematian-Mu menghidupkanku dan kupastikan pengorbanan-Mu tak akan pernah sia-sia.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.