Monday, March 25, 2019

Kekuatan Baru

Manna di Daerah Baru
Catatan Ibadah ke-4 Minggu 24 Maret 2019

Selanjutnya, aku ingin langsung rehat setiba di rumah agar malam harinya bisa ke gereja. Ya ampun, begitu masuk dapur kulihat gunungan kecil sampah yang tergeletak begitu saja. Aku pun bergegas naik untuk berganti pakaian. Astaga, kulihat sekeranjang pakaian kering dari jemuran yang belum ditata di lemari. Wew... oke dech, aku cuci muka dulu. Oh Tuhan, air di bak mandi kok keruh sekali? Aduh, pasti para precil mencemplungkan alias memasukkan sabun dan mainan-mainan lain ke dalam bak mandi. Iiiiiihhh... ini menguji kesabaranku atau menguji kekuatanku?

Suara hatiku berkata: “Bereskan dulu semuanya sebelum ke gereja.” Hah! Sempat tidak ya? Bisa-bisa tidak sempat makan malam nich. Oke dech, akan kumulai dari pakaian kering yang harus ditata dan dimasukkan ke dalam lemari. Oh, banyak sekali. Biar tidak stres, harus dikerjakan sambil bernyanyi.
KEKUATAN di HIDUPKU - AJAIB KAU TUHAN. Kekuatan di hidupku kudapat dalam Yesus. Dia tak pernah tinggalkanku, setia menopangku. Berseru, berharap dalam Yesus. Reff: Ajaib Kau Tuhan, penuh kuasa, sanggup pulihkan keadaanku. Dalam tangan-MU s'luruh hidupku tak akan goyah selamanya.

Kekuatan Baru
Selanjutnya, menyapu dapur dan membuang sampah ke luar rumah. Wuiihh... baru kutinggal seminggu, dapurnya kok jadi sekotor ini sich? Bagaimana jika aku lama di luar rumah? Wew... selesai sudah. Sekarang lanjut menguras bak mandi, tetapi Bapa juga harus ikut mengurasnya agar turut merasakan capeknya badanku... wkwkww...
BERSAMA-MU. Engkau ada bersamaku di tiap musim hidupku. Tak pernah Kau biarkan ku sendiri. Kekuatan di jiwaku adalah bersama-Mu. Tak pernah kuragukan kasih-Mu. Chorus: Bersama-Mu Bapa kulewati semua. Perkenanan-Mu yang teguhkan hatiku. Engkau yang bertindak memb'ri pertolongan. Anugerah-Mu besar melimpah bagiku.

Keesokan paginya di kantor harus beres-beres aneka perlengkapan kerja karena kantornya pindahan ke gedung baru. Naik turun lantai 2, lantai 3. Hehehe... Ciamik puol Tuhan kita. Ketika Dia memberikan tugas maraton, Dia pun memberiku kekuatan untuk melewati semuanya. Tanpa kekuatan-Nya, aku pasti sudah kelelahan dan jatuh sakit nich.
Yesaya 40:31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.
S'BAB KASIH SETIA-MU
Ya Allah, Engkau kerinduanku. S'lalu kucari wajah-Mu Tuhan. S'perti tanah yang kering rindukan air, demikianlah jiwaku rindu Engkau.
Kumemandang-Mu di tempat kudus dan kumelihat kemuliaan-Mu. Ku berdiam di bawah naungan sayap-Mu dan kudapati kekuatan baru.
Reff: S'bab kasih setia-Mu lebih dari hidup. Kebaikan-Mu melimpah atasku. Jiwaku melekat kepada-Mu Tuhan. Betapaku merindukan-Mu.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.