Sunday, July 24, 2016

Upgrade Diri - Pdt.Juan Mogi

Catatan Ibadah ke-3 Minggu 24 Juli 2016
1 Petrus 1:18-19 Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.
Segala sesuatu perlu diupgrade. Handphone, komputer, dan mobil selalu diupgrade. Tuhan pun ingin setiap anak-Nya upgrade. Dari memiliki rumah sangat sederhana diupgrade hingga memiliki rumah yang besar. Dari supervisor diupgrade menjadi manajer lalu menjadi direktur lalu menjadi menantunya owner ... xixixixixi...

JANJI-MU ~ GMS
Lebih dari para penjaga mengharap fajar pagi. Segenap asaku dan relung hati percaya pada-Mu. Walau ku tak dapat melihat jalan-Mu, Namun, kumemilih 'tuk percaya penuh pada-Mu Yesus.
Kupercaya akan janji-Mu, Tak sedetik pun aku ragu. Satu hal kutahu bahwa janji-Mu Tak akan pernah lekang oleh waktu. Pasti digenapi.
Kar'na Kau yang berjanji adalah setia. Engkau yang lebih tahu.

Mengapa Kita Perlu Diupgrade?
1. Supaya Punya Cara Melihat yang Berbeda.
Bacaan Mat 25:15-30 >> Orang yang mendapat 5 dan 2 talenta mau mengembangkan talenta yang dipercayakan kepada mereka. Namun, yang mendapatkan 1 talenta tidak mau mengembangkannya karena dia melihat tuannya sebagai manusia yang kejam.

Ada 2 sahabat yang bekerja di dalam sebuah gedung tetapi yang satu ditempatkan di lantai 1 dan satunya di lantai 15. Ketika menjelang jam pulang, yang di lantai 15 menelepon yang di lantai 1 agar segera bersiap pulang tetapi yang di lantai 1 tidak mau karena macet. Lantas yang di lantai 15 memberitahu bahwa kemacetan terjadi karena ada truk terguling tetapi sudah diatasi dan kalau tidak segera pulang, justru akan terjebak macet karena akan semakin banyak orang yang pulang kerja. Orang yang di lantai 1 tidak bisa melihat jauh ke depan karena pandangannya terbatas.

2. Supaya Beban Lebih Ringan.
Matius 25:21  Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.
Tuhan akan Memampukan KitaOrang yang mengembangkan talentanya dapat turut serta dalam kebahagiaan tuannya.

Ketika pertama kali belajar berhitung, misalnya 5+7, seorang anak mengalami kesulitan hingga harus menghitungnya dengan bantuan lidi tetapi setelah berhasil melaluinya, hal itu menjadi mudah. Tanpa lidi pun dia bisa menghitungnya dengan benar. Beban menjadi ringan.

3. Supaya Bisa Melakukan Lebih Banyak Hal.
Bacaan Mat 25:27-29 >> Karena mau upgrade, yang kaya akan semakin kaya sedangkan yang miskin semakin miskin karena tidak mau upgrade.

Orang yang meng-upgrade kemampuan bahasa asingnya dapat dipakai Tuhan untuk melayani bangsa-bangsa.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.