Thursday, July 7, 2016

Bab 9: Penghalang-penghalang yang Membuat Doa Tidak Dijawab

Bab 8: Rintangan-rintangan untuk Mendapatkan Jawaban Doa
Renungan Buku 'Doa untuk Intervensi Surgawi' ~ Dr.Myles Munroe
Bagian III: Prinsip-prinsip Doa
Bab 9: Penghalang-penghalang yang Membuat Doa Tidak Dijawab

1. Dosa
2. Ketakutan
3. Kesalahan
4. Perasaan Rendah Diri
5. Keragu-raguan
6. Motif yang Salah
7. Kepahitan
8. Tidak Mengampuni
9. Hubungan Keluarga yang Rusak
10. Berhala (segala sesuatu yang kita hargai lebih tinggi daripada Allah)
11. Kekikiran

KERAGU-RAGUAN
Ketika doa tak kunjung dijawab, seringkali terbersit suatu keraguan. Apa permintaanku berlebihan? 
Yohanes 15:7 Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.
Hehehe... ternyata tidak. Selama permintaanku sesuai firman-Nya berarti permintaanku tidak berlebihan. Namun, mengapa tidak segera dikabulkan? Apa Bapa kurang mengasihiku karena aku kurang taat kepada-Nya?
Efesus 3:18-19 Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah.
Tuhan tidak langsung mengabulkan doa kita karena Dia mau beri berkat yang lebih besar, menunggu waktu yang tepat, ingin melatih kesabaran, dan membentuk karakter kita.

Aku Sayang Sekali Bapa Surgawi
^.^... Aku ingin begini... aku ingin begitu... ingin ini... ingin itu... banyak sekali. Semua semua semua... dapat dikabulkan... dapat dikabulkan dengan doa dan iman. Aku ingin terus doa pada Bapa. Hai... Bapa ini aku. La... la... la... aku sayang sekali... Bapa Surga... La... la... la... aku sayang sekali...^.^

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.