Monday, May 2, 2016

Jangan Membaca Ramalan Bintang

Jangan Menyembah Berhala
Catatan Ibadah ke-3 Minggu 1 Mei 2016

Dulu aku senang membaca ramalan bintang dan ramalan shio. Ketika memeku masuk Kristen, dia mengatakan kepadaku agar tidak lagi membaca ramalan karena itu tidak benar. Namun, saat itu aku berkata kepadanya: "Iya.., aku tahu ramalannya tidak pernah ada yang benar. Aku juga tidak mempercayainya tetapi hanya iseng saja. Kalau sampai mempercayainya, itu tidak boleh."

Karena banyak kesibukan, aku pun lama tidak membaca ramalan. Namun, beberapa hari lalu aplikasi Line mulai mengirimkan horoscope. Aku pun membacanya dan segera melupakan isi ramalan tersebut. Kemarin aku pun hendak membacanya lagi, tetapi sebelum aku klik linknya tiba-tiba kudengar suara hatiku bertanya dengan lembut: "Untuk apa kamu membacanya?" Jawabku: "Ah, hanya iseng saja... aku tidak mempercayai ramalannya kok karena tidak pernah benar."

Lalu suara hatiku kembali bertanya dengan lembut: "Kamu yakin bahwa ramalannya tidak pernah benar tetapi mengapa masih membuang waktu untuk membacanya? Daripada membaca ramalan, mengapa kamu tidak membaca 1-2 ayat Alkitab? Bukankah itu lebih berguna?"
"Hahaha... iya... ya... Kamu benar." Alhasil, kiriman link Line Horoscope langsung saja kuhapus tanpa membacanya.

Nah, hari ini diperingatkan lagi oleh ko Philip dengan sangat keras. "Membaca ramalan bintang = membuka jalan olkutisme = selingkuh dengan kuasa gelap = mengundang kehadiran roh maut."
Iiiih... siapa sangka alasannya benar-benar serem. Aku tak berniat selingkuh dengan kuasa gelap lho. Ya, seringkali perselingkuhan terjadi bukan karena niat pelakunya. Perselingkuhan bisa saja terjadi karena ada celah kecil yang sengaja kita biarkan terbuka.

Ketika berjalan-jalan, ko Philip bertemu seseorang yang mau meramal dirinya. Maka, ko Philip mengatakan bahwa kalau mau meramalnya, orang itu harus menjawab dulu pertanyaan ini: "Kapan Anda meninggal dan dengan cara bagaimana?" Orang itu menjawab bahwa dia tidak tahu sehingga tidak ada kesempatan meramal ko Philip. Lantas ko Philip menawarkan diri untuk meramalnya dengan Injil tetapi dia tidak mau dan bergegas pergi.

Ps.Philip Mantofa: "Orang Kristen hanya boleh membaca ramalan cuaca...^.^"

Ramalan Cuaca Hari Ini

JALAN HIDUP yang BENAR (Jeffry Rambing)

Sungguh besar kasih-MU, anug'rah-MU bagiku, Kau menenun diriku, ciptakanku, kujadi milik-MU. Engkau mengenal hidupku, jauh ke dasar hatiku, dalam setiap langkahku kupercaya Kau mengasihiku.

Kasih-MU Tuhan lebih indah dari semua yang kudamba, Kau menjadikanku indah, mulia dan berharga. Tak 'kan pernah ku berpaling merasakan kasih yang lain, dalam tangan-MU kutemukan jalan hidup yang benar.


0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.