Sunday, August 9, 2015

5 Hal yang Sulit Dilupakan

Catatan ibadah ke-3 Minggu, 9 Agustus 2015
Ps.Caleb Natanielliem: “Daya ingat kita terbatas. Ada hal-hal yang seharusnya kita lupakan tetapi tetap kita ingat. Ada pula hal-hal yang seharusnya tetap kita ingat tetapi malah kita lupakan. Coba pikirkan 5 hal yang paling sulit kamu lupakan.”
1. JANJI TUHAN
Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang. (Amsal 23:18)
2. KASIH SETIA TUHAN
TUHAN telah menghajar aku dengan keras, tetapi Ia tidak menyerahkan aku kepada maut. (Mazmur 118:18)
3. PENYERTAAN TUHAN
Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. (Matius28:20b)
^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^
TERIMA KASIH ~ Jeffry Rambing
^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^
Setiap Janji-Mu Tuhan kusimpan dalam Lubuk Hatiku. Lewati Setiap Masalah, Tiap Tetes Airmata dalam Hidupku Janji-Mu Menopang Hidupku, Kasih-Mu Menuntun Langkahku dalam Setiap Waktu, Penolongku yang aku Percaya.
T'rima Kasih buat Kasih Setia-Mu. Penyertaan-Mu Sempurna. Janji-Mu Tak Pernah Terlambat Menolongku. T'rima Kasih. Kubert'rima Kasih buat Kasih Setia-Mu di dalam Hidupku.

4. KABAR BURUK TERKINI
Bagi media: kabar buruk merupakan berita baik tetapi kabar buruk dapat meracuni pikiran kita. Oleh karena itu, aku kurang suka membaca koran, menonton berita di televisi, mendengar berita di radio, atau mencari berita terkini di dunia maya karena di sana banyak tersaji kabar buruk. Namun, ada kalanya kabar buruk tak bisa dihindari... mau tak mau, suka tak suka, kabar buruk tetap terdengar dan terlihat dengan berbagai cara: entah disampaikan oleh orang terdekat, diteriakkan oleh loper koran, atau sumber-sumber lain. Kadang kala kabar buruknya terlalu memprihatinkan sehingga sulit dilupakan dan mengusik pikiran.

Mengapa kejahatan itu terjadi? Mengapa musibah itu terjadi? Mengapa tak ada yang bisa mencegahnya? Seandainya...

"STOP", sebuah bisikan lembut di hati segera menghentikan laju pikiranku. Lantas suara itu melanjutkan: "Apa yang kamu pikirkan? Buat apa kamu memikirkan hal itu? Lupakan saja dan serahkan semuanya kepada-Ku. Alihkan pikiranmu kepada hal-hal positif, dengarkan lagu-lagu rohani, baca firman, dengarkan khotbah, atau bacalah cerita-cerita positif lain. Jangan biarkan iblis mencuri damai sejahteramu."

5. KENANGAN TERINDAH... hehehe... seperti judul lagu aja.
Syukuri Apa yang Ada
Ah, aku merindukan semua kenyamanan itu... semua yang telah hilang. Andaikan si jago merah tidak mengambilnya... Andaikan...

"STOP", sebuah bisikan lembut di hati segera menghentikan laju pikiranku. Lantas suara itu melanjutkan: "Lupakan itu. Aku sedang menyiapkan segala sesuatu yang lebih baik daripada itu."
1 Korintus 2:9  Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."
Hehehe... iya.. ya.. tapi.. suara siapa ini? Pastinya bukan suara iblis 'kan. Apa ini suara malaikat?
Bukan... ini Aku Roh Kudus. Malaikat tidak ditugaskan untuk berbincang denganmu.

^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.
KAU BERFIRMAN
^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.^.
Apapun yang Terjadi Dalam Hidupku Ini Tak Pernah Kuragukan Kasih-Mu Tuhan. Lewat Gunung yang Tinggi, Dalam Lembah yang Curam, Tak Pernah Kuragukan Janji-Mu Tuhan. 
Kau Berfirman dan Sembuhkanku. Kau Bersabda dan S’lamatkanku. Tiada Yang Mustahil Bagi-Mu, Yesus KuPercaya Pada-Mu.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.