Saturday, July 19, 2014

Hari Ke-23: Tidak Pernah Terlambat untuk Mulai Bertumbuh

Renungan Hari Ke-23 dari buku 'Purpose Driven Life' ~ Rick Warren (Untuk Apa Aku Ada di Dunia Ini)
"Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaruan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna." (Roma 12:2) 
Di bidang manakah aku harus berhenti berpikir dengan caraku dan mulai berpikir dengan cara Tuhan?

Kenapa Bapa Memberiku Kaktus?

Pada suatu hari Bapa berkata kepada Asa: " Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan" (Lukas 11:9-10). Maka dari itu, Asa memberanikan diri untuk meminta bunga yang indah dan harum. Namun, Bapa malah memberinya kaktus.

Hal ini membuat Asa sangat kecewa. "Hah...apa ini? Kenapa Bapa memberiku kaktus? Kaktus 'kan bukan bunga dan durinya bisa membuatku terluka. Tapi kenapa Bapa malah memberiku kaktus? Kenapa, oh kenapa? Bukankah Bapa pernah berkata: "Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan? Atau, jika ia minta telur, akan memberikan kepadanya kalajengking? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya." (Lukas 11:11-13). Jadi, apakah aku hanya anak tiri sehingga tak pantas Bapa beri bunga?"

Namun, Bapa hanya terdiam tanpa suara. Lantas Asa kembali berkata: "Jelaskan padaku Bapa! Kenapa Kau beri aku kaktus? Mungkin aku bisa menerima kaktusmu dengan lapang dada bila Kau beri aku penjelasan." Namun, Bapa tetap diam dan meninggalkan Asa dalam sejuta tanya tak terucap kata.

Lirik Lagu 'Hatiku Percaya' oleh Edward Chen
(http://youtu.be/vBxo7KZlcTs)

Saat Ku Tak Melihat Jalan-Mu, Saat Ku Tak Mengerti Rencana-Mu
Namun Tetap KuPegang Janji-Mu, Pengharapanku Hanya Pada-Mu

Hatiku Percaya, Hatiku Percaya, Hatiku Percaya, S'lalu Ku Percaya
Lord I Will Trust In You, Lord I Will Trust In You, Lord I Will Trust In You, My Heart Will Trust In You


Bunga Kaktus
Hari demi hari pun berlalu hingga suatu hari kaktus berbunga indah. Asa pun terkagum-kagum saat melihatnya: "Wow...luar biasa. Benar-benar tak terduga. Rupanya Bapa benar-benar memberiku bunga yang indah. Ternyata Bapa lebih ingin membentuk karakterku daripada memanjakanku dengan segala sesuatu yang serba sementara. Terima kasih Bapa."

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan  apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera  dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. (Yeremia 29:11)
Ya, Bapa tidak selalu mengabulkan permintaan Asa tetapi Dia selalu memberinya yang terbaik dan jauh melebihi yang Asa minta.


Lirik Lagu 'Jadikan Aku Indah' 
(http://youtu.be/IAiHAoUt-tw)

‘Ku Datang Ya Bapa Dalam Kerinduan Memandang Keindahan-Mu. Kuberikan S’galanya, Semuanya Yang Ada. ‘Ku Ingin Menyenangkan Hati-Mu Oh Tuhan.

Jadikan Aku Indah, yang Kau Pandang Mulia Seturut Karya-Mu Di Dalam Hidupku.
Ajarku Berharap Hanya Kepada-Mu, Taat dan Setia Kepada-Mu Tuhan.

‘Ku Ingin Lebih Lagi Akan Kasih Sayang-Mu, Hidup Dalam Rencana Yang Kau B’ri.
Kuberikan S’galanya, Semuanya Yang Ada, Taat Dan Setia Kepada-Mu Tuhan.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.