Saturday, March 11, 2017

Mengubah Batu menjadi Roti (2) ~ Paulus Bambang

Mengubah Batu menjadi Roti
Catatan Ibadah ke-1 Minggu 12 Maret 2017

2. Jangan Jadikan Kekurangan untuk Melanggar Firman.

Kolose 3:23 Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.
Ada seorang pebisnis yang minta didoakan pak Paulus karena impornya bermasalah. Sebagai seorang pengusaha pak Paulus tidak langsung mendoakannya tetapi dia menanyakan penyebab masalah tersebut. Lalu pebisnis tersebut mengatakan bahwa dia melanggar peraturan impor dan sekarang ketahuan. Pak Paulus pun bertanya: "saya harus berdoa kepada siapa?"

Pebisnis itu meminta agar pak Paulus berdoa kepada Tuhan Yesus tetapi pak Paulus mengatakan bahwa Yesus tidak akan mengabulkan doa semacam itu karena itu semacam permintaan untuk mengubah batu menjadi roti. Pebisnis itu mengatakan bahwa sudah ada pendeta yang mau mendoakan dia tetapi akan semakin mantap jika pak Paulus juga mendoakannya. Jawab pak Paulus: "Jika pendetamu mau mendoakan, silahkan saja tetapi saya tidak mau."

Pebisnis itu telah menggunakan cara spanyol (s'paroh nyolong atau setengah mencuri) dengan tidak memberikan kepada pemerintah apa yang seharusnya dia berikan. Maka, pak Paulus menyarankan pebisnis itu mengakui kesalahan dan membayar denda lalu tidak mengulangi pelanggarannya lagi. Namun, pebisnis mengatakan bahwa firman-Nya tidak sesuai padahal justru ini firman yang benar. Jangan menggunakan firman untuk memenuhi roti saja. Jangan berkompromi dengan iblis.
Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
Cari Tuhan DuluCari dulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya akan ditambahkan. Namun, jika kita sudah menemukan Kerajaan Allah dan kebenarannya, apakah kita masih mencari uang atau posisi? Kemungkinan besar kita tidak mencarinya lagi dan itu semua akan ditambahkan dengan sendirinya. Untuk menjadi lebih dari pemenang, kita harus memikul salib.

KAR'NA SALIB-MU ~ True Worshippers
Hanya Kau Tuhan di hidupku. Kau berikan hidup yang baru. Darah-Mu menyucikan, pulihkan hatiku. Kunyatakan Kau-lah segalanya.
Engkaulah sumber pengharapan. Kuasa-Mu sanggup menyembuhkan. Jiwaku pun berserah hanya kepada-Mu. Yesus Kau-lah segalanya
Reff: Kar'na salib-Mu kuhidup. Kar'na salib-Mu kumenang. Engkau yang berkuasa, Sanggup 'tuk melakukan Mujizat-Mu di hidupku.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.