Monday, December 14, 2015

Mengalami Kristus: Mencari Tuhan ~ Ps.Caleb Natanielliem

Catatan Ibadah ke-4 Minggu, 13 Desember 2015

Bapa di surga rindu mengumpulkan semua anak-Nya dengan berbagai macam cara. Pada umumnya seorang ayah tak akan tega menyerahkan anak-Nya untuk menderita dan mati disalib. Namun, Bapa rela memberikan putera tunggal-Nya untuk menyelamatkan setiap manusia yang telah jatuh ke dalam dosa.
Yesaya 9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.
Setiap orang bisa memiliki banyak pengetahuan tentang Kristus. Setiap orang bisa mempercayai Kristus. Namun, tidak semua orang dapat mengalami Kristus. Makna Natal sesungguhnya adalah mengalami Kristus.

Bacaan Matius 2:1-12 Orang-orang majus dari Timur.
Pada saat Yesus lahir ada dua pihak yang mengetahui tentang Dia, yaitu orang majus dan Herodes. Kedua pihak tersebut telah mempelajari kitab-kitab perjanjian lama untuk menemukan Juru Selamat. Kedua pihak sama-sama mempercayai-Nya tetapi keduanya memiliki motivasi hati yang berbeda. Herodes mencari-Nya untuk membunuh-Nya agar dia tetap menjadi nomer satu sedangkan orang majus mencari-Nya untuk menyembah-Nya.

MENCARI TUHAN

Matius 2:2  dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."
Bawaku Lebih Dekat dengan Tuhan
Orang majus adalah orang bijak yang melakukan hal-hal luar biasa. Pada masa pembuangan di Babel (Iran) terdapat orang-orang pandai di bawah bimbingan Daniel. Itulah orang majus. Mereka bukan orang Yahudi (Israel) sehingga tidak ada alasan untuk menyembah Kristus tetapi mereka mau melakukannya. Ini menyukakan hati Tuhan. Hingga kini keturunan orang majus tersebut masih ada.
Yeremia 29:12-13  Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu; apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati,
Agar dapat mengalami Kristus, mari kita mencari-Nya dengan SEGENAP HATI karena kita membutuhkan-Nya dalam setiap detik kehidupan kita. Kepandaian kita terbatas sehingga kita pasti membutuhkan-Nya dalam setiap pengambilan keputusan. Nomer satukan Kristus di dalam kehidupan kita. Marilah kita rajin mencari-Nya dengan berdoa dan membaca firman-Nya.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.