Sunday, April 26, 2015

Hidup Dipimpin Roh Allah – bagian 3

Hidup Dipimpin Roh Allah – bagian 2
Catatan khotbah ibadah ke-1 oleh pdt.Leonardo Sjiamsuri

3. Merasa Tidak Layak Berbicara dengan Tuhan.

>> Siapa yang mengatakan bahwa kamu orang suci? Di dunia ini setiap orang telah berdosa tetapi kasih karunia Tuhan telah melayakkan kita untuk berbicara kepada-Nya. Di dalam Kristus tidak ada lagi penghukuman sehingga kita tidak perlu takut berbicara dengan Tuhan. Jika masih takut, itu dipengaruhi iblis.

☆☆ Renungan: Bagaimana Suara Tuhan?

Ketika aku berdoa agar Tuhan tidak berbicara secara langsung kepadaku karena aku takut mendengar suara-Nya, dengan senang hati Dia malah berbicara kepadaku dan ternyata suara-Nya tidak asing bagiku karena Dia telah banyak berbicara kepadaku sebelum aku mengenal-Nya.

Cara Mendengar Suara Roh Kudus:

A. Bangun Kesadaran akan Tuhan.

Ulangan 8:17-18  Maka janganlah kaukatakan dalam hatimu: Kekuasaanku dan kekuatan tangankulah yang membuat aku memperoleh kekayaan ini. Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.
Bangun Kesadaran akan Tuhan
>> Cara membangun kesadaran akan Tuhan: akui Tuhan dan ingat Tuhan di dalam setiap perbuatan, perkataan, keputusan, pilihan, dan setiap aspek hidupmu. 
Contoh: Ada orang Kristen yang malu berdoa sebelum makan sehingga pada saat mau berdoa dia menjatuhkan pulpen. Sembari mengambil pulpen yang terjatuh dia berdoa: "Terima kasih Tuhan atas makanan yang Kau sediakan."
Orang Kristen tidak boleh malu mengakui Tuhan. Bila ada yang bertanya: "Kamu Kristen?", jawablah dengan jujur: "Ya, saya Kristen". Jadi, akuilah Tuhan dan ingatlah Tuhan senantiasa. Jangan malu berdoa sebelum makan.

☆☆ Renungan: Doa Sebelum Makan

He..eh... ini nich yang masih sering lupa terutama bila cacing-cacing di perut sudah bernyanyi dan kadangkala ingat sich tapi doanya juga seperti di atas yaitu sambil membuka-buka kotak bekal atau membersihkan alat-alat makan dengan tissue.. he..eh... ini emang gampang-gampang susah.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.