Friday, October 31, 2014

Ternyata Mantan Bosku Mirip Firaun – seri 5

Ternyata Mantan Bosku Mirip Firaun - seri 4

Kuyakin Saat Kau Berfirman

Suatu hari aku bermimpi dan di dalam mimpi tersebut kulihat diriku sedang duduk bertiga dengan mantan bosku di meja kayu panjang. Di dalam mimpi kulihat diriku sedang memarahi mereka karena tidak memberikan gajiku lalu mereka pun tersenyum malu dan berjanji akan membayarku.

Ketika tersadar dari mimpi kuhanya tersenyum karena pada kenyataannya aku tidak berani memarahi mereka meskipun aku benar. Namun, mimpi tersebut kuyakini sebagai pertanda dari Tuhan bahwa mereka akan segera membayar gajiku.

Tak lama berselang tiba-tiba seorang temanku bercerita bahwa sekarang mantan bosku mulai aneh dan memintanya untuk mencetak semua email yang masuk untuk diserahkan kepadanya. AHA... rupanya Tuhan mau aku kirim email kepada mantan bosku lalu aku perlu meminta bantuan temanku untuk mencetak dan menyerahkannya kepada mantan bosku.

Namun, setelah kupikir dan kupikir... kirim email pun tetap menakutkan karena mantan bosku masih satu gereja denganku. Bagaimana kalau bertemu mereka di gereja setelah kukirim email tersebut? Bila email teguranku disambut positif, tentu baik bagi semuanya. Namun, bagaimana bila aku dimaki-maki di gereja karena mereka tidak menyukai email teguranku?
Philip Mantofa“Hidup bagi Tuhan di dunia ini nampaknya penuh resiko. Tapi sebenarnya orang  fasiklah yang dalam bahaya - satu kesalahan saja dapat menghancurkan mereka.”
Aku ‘kan mantan karyawan mereka dan kekristenanku juga belum selama mereka. Aku pun jauh lebih muda daripada mereka. Mana pantas menegur mereka? Hamba Tuhan yang mereka percayai pun selalu menyampaikan berkat-berkat Tuhan yang akan mereka terima dan bukan teguran.

Lalu aku berkata di dalam hatiku: “Aduh, aku SMS saja dech untuk menanyakan gajiku secara baik-baik. Seandainya SMSku dijawab meskipun hanya dijawab dengan janji-janji palsu, aku tidak akan mengirimkan email teguran. Namun, seandainya SMSku tidak dijawab dan gajiku tetap tidak ditransfer hingga malam tiba, aku akan kirimkan email teguran kepada mereka.”

Menjadi Terang DuniaTik..tik..tik..tik.. waktu pun berlalu dengan cepat dan kegelapan mulai menyelimuti bumi. Tuhan pun berfirman: “Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu.” (Yesaya 60 : 1)


Lirik Lagu 'Bagi Tuhan Tak Ada yang Mustahil'
 (http://youtu.be/ngSNcjSeg_c)

Ku Yakin Saat Kau Berfirman. Ku Menang Saat Kau Bertindak. Hidupku Hanya Ditentukan Oleh Perkataan-Mu. 

Ku Aman Kar’na Kau Menjaga. Ku Kuat Kar’na Kau Menopang. Hidupku Hanya Ditentukan Oleh Kuasa-Mu.

Bagi Tuhan Tak Ada Yang Mustahil. Bagi Tuhan Tak Ada Yang Tak Mungkin. Mujizat-Nya Disediakan Bagiku. Ku Diangkat Dan Dipulihkan-Nya.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.