Sunday, July 23, 2023

Warisan Kekal ~ Ps. Robert Tedjasukmana

Warisan Abadi
Catatan Ibadah ke-1 Minggu 23 Juli 2023

Ketika memberi, Tuhan tidak melihat nilai pemberian kita. Dia melihat motivasi hati kita. Pemberian Kain ditolak dan pemberian Habel diterima. Ini bukan karena jenis pemberian mereka. Ini karena iman. Habel menjalin hubungan yang benar dengan Tuhan sehingga dia dibenarkan.

Ibrani 11:4 (TB) Karena iman Habel telah mempersembahkan kepada Allah korban yang lebih baik dari pada korban Kain. Dengan jalan itu ia memperoleh kesaksian kepadanya, bahwa ia benar, karena Allah berkenan akan persembahannya itu dan karena iman ia masih berbicara, sesudah ia mati.

Sebaliknya, Kain tidak menjalin hubungan yang benar dengan Tuhan. Jika ada koruptor yang sengaja melakukan pencucian uang dengan mempersembahkan uangnya kepada Tuhan, hal ini tidak akan dikenan oleh Tuhan.

1 Yohanes 3:12 (TB) bukan seperti Kain, yang berasal dari si jahat dan yang membunuh adiknya. Dan apakah sebabnya ia membunuhnya? Sebab segala perbuatannya jahat dan perbuatan adiknya benar.

SENTUH HATIKU
Betapa kumencintai segala yang t’lah terjadi. Tak pernah sendiri jalani hidup ini, selalu menyertai. Betapa kumenyadari di dalam hidupku ini Kau s’lalu memberi rancangan terbaik oleh karena kasih.
Reff: Bapa, sentuh hatiku, ubah hidupku menjadi yang baru. Bagai emas yang murni Kau membentuk bejana hatiku. Bapa, ajarku mengerti sebuah kasih yang selalu memberi bagai air mengalir yang tiada pernah berhenti.

Warisan Nama Baik.

Pengkhotbah 7:1 (TB) Nama yang harum lebih baik dari pada minyak yang mahal, dan hari kematian lebih baik dari pada hari kelahiran.

Nama baik lebih berharga daripada kekayaan. Untuk menjaga nama baik, kita perlu datang tepat waktu dan menepati janji. Jika kita berjanji untuk menolong seseorang, tepati itu. Jika kita melupakannya, orang yang menerima janji itu tentulah masih mengingatnya.

Amsal 19:22 (TB) Sifat yang diinginkan pada seseorang ialah kesetiaannya; lebih baik orang miskin dari pada seorang pembohong.

Warisan Hikmat. Ajari anak-anakmu untuk memiliki kemampuan bertahan hidup, seperti memasak atau menjahit. Utamakan pendidikan, minimal mereka bisa membaca dan menulis serta memiliki kemampuan berkomunikasi.

Pengkhotbah 7:11-12 (TB) Hikmat adalah sama baiknya dengan warisan dan merupakan suatu keuntungan bagi orang-orang yang melihat matahari. Karena perlindungan hikmat adalah seperti perlindungan uang. Dan beruntunglah yang mengetahui bahwa hikmat memelihara hidup pemilik-pemiliknya.

Orang yang beroleh hikmat dapat mempertahankan hidupnya. Untuk memperoleh hikmat, baca dan renungkan kitab Amsal.

Amsal 1:7a (TB) Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan,

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.