Sunday, June 11, 2023

Kejadian pada Hari Terakhir ~ Pdt. Arif Multi

Hari Terakhir
Catatan Ibadah ke-1 Minggu 11 Juni 2023

Apa keluarga ketiga juga gagal? Kita akan melihat apa yang terjadi pada hari terakhir. Pada hari terakhir terjadilah hal-hal berikut:

1. Gereja akan dipenuhi oleh banyak orang yang mau menerima pengajaran firman Tuhan.

Yesaya 2:2 (TB) Akan terjadi pada hari-hari yang terakhir: gunung tempat rumah TUHAN akan berdiri tegak di hulu gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; segala bangsa akan berduyun-duyun ke sana,

2. Roh Kudus akan dicurahkan.

Kisah Para Rasul 2:17 (TB) Akan terjadi pada hari-hari terakhir — demikianlah firman Allah — bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi.

3. Datang masa yang sukar.

2 Timotius 3:2 (TB) Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama,

Pada hari terakhir gereja akan penuh, puji Tuhan; Roh Kudus dicurahkan, puji Tuhan; tetapi bersamaan dengan hal ini akan datang masa yang sukar. Bahkan, akan ada hamba Tuhan yang mencintai kekayaan.

Matius 7:22 (TB) Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

Sekalipun hamba Tuhan membuat mujizat atas nama Tuhan dan melakukan pelayanan luar biasa atas nama Tuhan, hal ini belum tentu dikenan oleh Tuhan. Sekalipun dari luar pelayanannya tampak berhasil, tetapi dia tidak setia kepada pasangannya. Hal ini tidak terjadi di gereja ini, tetapi di ujung bumi. Hal ini merupakan peringatan bagi kita agar berhati-hati.

Matius 7:23 (TB) Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Tuhan berkata, "Aku akan ...", berarti hal tersebut belum terjadi. Ini adalah warning bagi kita agar tidak merasa baik karena sudah melakukan pelayanan yang luar biasa.

TULUS dan MURNI
Tuhan, inilah hatiku. Kus’rahkan dalam rencana-Mu. Bentuk dan luruskan hatiku ini agar kulayak menjadi anak-Mu.
Tuhan, inilah hidupku. Kupersembahkan di atas mezbah-Mu. Nyatakan Tuhan hati dan rencana-Mu. Aku hamba-Mu, jadilah yang Kau mau.
Reff: Bawaku menjadi s’perti-Mu, Melayani dengan hati yang suci, Perkataan-Mu yang mem’rintah hatiku, Biar sampai akhir ku tulus dan murni.
Bridge: Aku ini hamba-Mu. Jadilah yang Kau mau. Aku ini hamba-Mu, tulus dan murni s’lalu.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.