Sunday, March 19, 2023

Rasa Aman

Gambar Diri Baru
Catatan Ibadah ke-1 Minggu 19 Maret 2023

Tak lama berselang Tupai memberitahu Domba, "Ternyata Serigala sudah lama mundur. Dia tidak akan membantu Rubah. Aku juga sudah berbicara dengan ketua para serigala. Dia sudah memanggil saudaranya itu. Mereka tidak akan membantu Rubah." Syukurlah. Jika tidak, malaikat Tuhan bisa bertindak seperti di dalam 2 Raja-raja 19:35.

Maka, Domba langsung bertindak. Setelah itu dia memberitahu Panda dan Burung Gereja. Domba berharap Burung Gereja menjawab, "Puji Tuhan, Haleluya, musuh sudah dikalahkan" karena dia seorang worship leader. Namun, dia malah berkata, "Kamu harus tetap hati-hati karena lawanmu itu begitu."

Iya, lawannya terkenal berhati dingin. Selama domba masih punya hati, tentulah dia akan berhati-hati. Namun, jika dia turut kehilangan hatinya seperti lawannya, kemungkinan besar dia akan berubah menjadi hulk yang juga tidak peduli dengan semua risiko.

Amsal 4:23 (TB) Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

Nah, ketika Burung Hantu membahas rasa aman dan risiko, Domba langsung teringat dengan badai yang baru berlalu. Dia pun berkata, "Ternyata risiko yang itu bisa diperkecil. Beberapa hari lalu kuinfo Panda kalau sudah aman. Sang Guru sudah siapin Burung Gereja untuk memperkecil dampak risiko dan aku sudah dapat beberapa informasi."

Lanjutnya pula, "Harusnya memang sudah aman, kecuali informanku salah memberi informasi. Namun, kalau aku sampai masuk jebakan Batman yang dibuat 'joker', sebisa mungkin aku tidak melibatkan banyak teman karena aku masih mempunyai Gunung Batu Keluputan yang menjanjikan Mazmur pasal 121, terutama yang ayat 7. (Baca atau dengarkan Alkitabmu) Nah, Batman tidak punya ini. 😇 "

Domba menambahkan pula, "Kalau ada apa-apa sama aku, Sang Guru sendiri yang bertanggung jawab. Apalagi Dia yang memberikan tugas. Tidak mungkin Sang Guru cuci tangan atau kabur setelah memberikan tugas besar. Maka dari itu, aku bisa tenang seperti singa muda. 😀"

Lantas dia menutup percakapannya dengan pesan, 'Joker' memang tampak lebih menakutkan daripada Covid yang kamu takuti, terutama karena dia tergabung dalam organisasi hitam. Namun, sebenarnya Sang Guru lebih menakutkan. Baca saja Lukas 12:4-5 (TB). Ntar dijelaskan siapa yang harus ditakuti. Nah, kalau Sang Guru ada di pihakku, siapa lawanku?"

Hehehe ... biasanya Domba menyuapi Burung Hantu dengan firman. Namun, kali ini dia menggunakan story telling untuk membuat Burung Hantu sedikit berusaha mencari makanan rohani agar ceritanya utuh.

Domba hanya menyebutkan 2-3 menu utama yang menyajikan rasa aman. Nah, jika Burung Hantu penasaran dengan cerita Domba, dia pasti mencari menu-menu itu di dalam restoran yang bernama Alkitab … hehehe …

ALLAH yang SETIA (GMS Living Worship)
Verse 1: Kutahu siapa yang pimpin hari depan hidupku. Kutahu siapa yang sanggup menjaga setiap langkahku.
Verse 2: Lewati badai gelombang aku tak 'kan menyerah kar'na kutahu Kau s'lalu berjalan bersamaku.
Korus: Kau gunung batuku dan keselamatanku. Allah yang setia s'lalu menjaga, tak pernah tinggalkanku. Kau kota bentengku, tempat perlindunganku. Aku tak 'kan goyah s'lama-lamanya s'bab Engkau besertaku.
Bridge: Ku tidak takut, ku tidak bimbang. Ku tidak gentar s'bab Kau Allahku. Kau memegangku, Kau menuntunku. Dalam tangan-Mu kemenanganku / selama-lamanya.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.