Sunday, October 4, 2020

Mana Bisa Grow?

Mikirin Uang Terus
Catatan Ibadah Online Minggu 4 Okt2020

Daniel 12:10 Banyak orang akan disucikan dan dimurnikan dan diuji, tetapi orang-orang fasik akan berlaku fasik; tidak seorang pun dari orang fasik itu akan memahaminya, tetapi orang-orang bijaksana akan memahaminya.

Pada kesempatan lain seorang pengusaha Katolik juga berkata: "Dulu semua penjualan pasti berPPN, tetapi sekarang keadaan sulit. Jadi, jika bisa tanpa PPN, ini lebih baik."

Markus 4:17 tetapi mereka tidak berakar dan tahan sebentar saja. Apabila kemudian datang penindasan atau penganiayaan karena firman itu, mereka segera murtad.

Ayub tetap mempertahankan integritas di tengah masa sulitnya sehingga dia bisa naik kelas, tetapi pengusaha tersebut tidak berakar pada Tuhan. Sekalipun sudah mendapat banyak insentif PPh, tetap saja mencari dalih atau cara untuk tidak membayar PPN. Daripada berpikir tentang apa yang bisa kita dapatkan dari negara, alangkah baiknya jika kita berpikir tentang apa yang bisa kita berikan kepada negara.

Jika hanya berpikir untuk mendapatkan sesuatu dari negara, mana bisa GROW? Pengusaha semacam itu tidak akan bisa naik kelas. Syukur-syukur jika hanya sekedar tinggal kelas, tetapi bagaimana jika malah turun kelas? Apa yang dia tabur hari ini pasti akan dituainya di masa depan. Lihat saja nanti. Semua terpampang nyata di Alkitab.

Ratapan 3:39 Mengapa orang hidup mengeluh? Biarlah setiap orang mengeluh tentang dosanya!

Karena waktu kedatangan Tuhan Yesus sudah semakin dekat, daripada berdoa meminta berkat, lebih baik berdoa meminta pemulihan setelah pertobatan. Berkat tidak perlu dicari karena berkat akan datang sendiri jika kita mendekat kepada Sang Sumber Berkat dengan hati yang murni. Maka, jika ada pengusaha yang mengeluh karena harus membayar banyak PPN di tengah krisis, marilah kita berdoa agar Tuhan mengabulkan permintaan mereka dengan cara yang benar. Bagaimana cara yang benar? Tentu saja Tuhan akan menurunkan omzet mereka hingga mencapai batas kemampuan mereka membayar PPN. Amin. Tiada yang mustahil bagi Tuhan.

WAKTU TUHAN
Bila Kau ijinkan sesuatu terjadi, kupercaya semua untuk kebaikanku. 
Bila nanti telah tiba waktu-Mu, kupercaya kuasa-Mu memulihkan hidupku.
Chorus: 
Waktu Tuhan pasti yang terbaik walau kadang tak mudah dimengerti. 
Lewati cobaan, ku tetap percaya waktu Tuhan pasti yang terbaik.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.