Sunday, May 17, 2020

Upah Pembaharuan Pikiran ~ Ps. Isaac Albert

Pembaharuan Pikiran
Catatan Ibadah Online Minggu 17 Mei 2020

Tiap kali mau menentukan pilihan atau mengambil keputusan, kita harus memikirkan firman Tuhan. Mengingat firman akan mempersiapkan diri kita untuk menerima berkat-Nya. Namun, mengingat saja tidaklah cukup. Kita juga harus mau melakukannya dengan penuh ketaatan. Jika kita tahu lebih baik, kita juga bisa melakukannya dengan lebih baik. Pola pikir kita harus berubah. Ketaatan kita harus sesuai yang firman Tuhan katakan. Itulah persyaratannya. Lantas kita akan mendapatkan upah dari ketaatan kita. Upah dari pembaharuan budi dan mentaati firman Tuhan adalah panjang umur, kesejahteraan, kesehatan, kesuksesan, dan kemenangan.
Amsal 3:2 karena panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambahkannya kepadamu.
Sekalipun kita dapat berolahraga sebanyak mungkin, Tuhanlah yang memberi kesehatan. Tuhan akan memberkati orang yang mengingat dan melakukan firman-Nya. Jika kita membaharui pikiran seturut firman-Nya, hidup kita akan berkemenangan, hidup kita akan berbuah, hidup kita menjadi berkat, dan hidup kita penuh perkenanan Tuhan.

Dengar Firman
Jika pikiran kita benar dan sehat, tentulah segala sesuatu akan terjadi sebagaimana harusnya. Semakin banyak kita membaca firman Tuhan, semakin banyak pikiran kita diperbaharui. Semakin pikiran kita diperbaharui, kita akan semakin hidup dengan pikiran yang diperbaharui. Pada saat kita hidup sesuai pikiran yang telah diperbaharui, masa depan kita akan berubah menjadi cerah penuh harapan.

Lantas kita akan mendapatkan upah, yaitu kehidupan umur panjang, kesejahteraan, kesehatan, damai, dan sukacita. Semua ini akan terjadi dalam hidup kita. Ini berarti segala sesuatu dimulai dari cara berpikir kita. Pastikan pikiran kita bersumber dari pendengaran akan firman Tuhan. Semakin banyak kita mendengar firman-Nya, semakin bertumbuhlah iman kita.
Roma 10:17 Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.
Semakin banyak kita mendengar Firman, kita akan semakin kuat. Selain itu, kita juga akan ingat perkataan firman Tuhan tiap kali mau mengambil keputusan. Maka, ini saatnya kita berpikir dengan cara berbeda. Kita merupakan anak-anak Tuhan. Kita memiliki Tuhan. Kita bukanlah orang-orang yang hidup tanpa Tuhan.

Mulailah melihat Tuhan dalam terang firman-Nya. Dia Tuhan yang ingin memberkati kita, memenuhi kebutuhan kita, dan menyelamatkan kita. Dia ingin memberi kita terobosan dan kemenangan di setiap aspek kehidupan kita.

KUTAHU TUHAN PASTI BUKA JALAN
Kutahu Tuhan pasti buka jalan. Kutahu Tuhan pasti buka jalan.
Asal 'ku hidup suci, tidak turut dunia, kutahu Tuhan pasti buka jalan.
Kutahu Tuhan dengar doa saya. Kutahu Tuhan dengar doa saya.
Asal ‘ku hidup suci, tidak turut dunia, kutahu Tuhan dengar doa saya.


0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.