Thursday, May 21, 2020

7 Alasan Yesus Pergi (2) ~ Ps. Jose Carol

Catatan Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus Kamis 21 Mei 2020
4. Kemuliaan-Nya.
Yohanes 17:4-5 Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya. Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.
Yesus beroleh kemuliaan ketika kembali ke tahta-Nya setelah menyelesaikan pekerjaan-Nya. Dengan kembali ke tahta-Nya, Dia bisa memberi kita otoritas untuk melanjutkan pekerjaan-Nya.
Yohanes 4:34 Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.
Dengan kembali ke tahta-Nya, Yesus juga ingin memberi kita pengharapan akan kemuliaan kekal yang telah disediakan-Nya bagi orang-orang kudus.
Efesus 1:18 Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus,
5. Penguasa atas Segalanya.
Efesus 1:21 jauh lebih tinggi dari segala pemerintah dan penguasa dan kekuasaan dan kerajaan dan tiap-tiap nama yang dapat disebut, bukan hanya di dunia ini saja, melainkan juga di dunia yang akan datang.
Mengenal Tuhan
Kekuasaan-Nya juga akan melebihi kekuasaan pemerintah dan penguasa yang tidak terlihat oleh mata, baik di dunia ini maupun di dunia mendatang. Semua akan diletakkan di bawah kakinya.
Efesus 1:22-23 Dan segala sesuatu telah diletakkan-Nya di bawah kaki Kristus dan Dia telah diberikan-Nya kepada jemaat sebagai Kepala dari segala yang ada. Jemaat yang adalah tubuh-Nya, yaitu kepenuhan Dia, yang memenuhi semua dan segala sesuatu.
6. Keberanian. Kehadiran Roh Kudus akan memberikan keberanian.
Kisah Para Rasul 7:55 Tetapi Stefanus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap ke langit, lalu melihat kemuliaan Allah dan Yesus berdiri di sebelah kanan Allah.
Saat ini banyak orang takut mati, tetapi kita melihat saat itu Stefanus tidak takut mati. Bahkan, dia memiliki keberanian untuk mengampuni orang-orang yang telah menyakitinya.
Kisah Para Rasul 7:59-60 Sedang mereka melemparinya Stefanus berdoa, katanya: "Ya Tuhan Yesus, terimalah rohku." Sambil berlutut ia berseru dengan suara nyaring: "Tuhan, janganlah tanggungkan dosa ini kepada mereka!" Dan dengan perkataan itu meninggallah ia.
Kiranya kehadiran Roh Kudus di dalam diri kita juga akan membuat kita berani menghadapi hidup, berani mengampuni, berani bangkit dari kegagalan, dan berani menghadapi ketidakpastian akan masa depan.

7. Mempersiapkan Tempat. Yesus pergi ke Surga juga untuk menyiapkan tempat bagi kita.
Kisah Para Rasul 1:11b Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."
Suatu hari nanti Yesus akan kembali ke dunia ini dengan cara yang sama saat Dia naik ke Surga. Kita tidak bisa memperkirakan waktu kedatangan-Nya. Sekalipun ada yang tidak percaya bahwa Yesus akan datang kembali, Dia tetap akan datang kembali.

COME HOLY SPIRIT
Come Holy Spirit, fall on me now. I need Your anointing come in Your power. I love You Holy Spirit, You're captivating my soul. And everyday, I grow to love You more.
I'm reaching for Your heart. You hold my life in Your hands. Drawing me closer to You, I feel Your power renew. Nothing compares to this place, Where I can see You face to face. I worship You in spirit and in truth.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.