Sunday, April 26, 2020

Menjelang Akhir Zaman ~ Pdt. Jonathan Pattiasina (Melbourne Australia)

Catatan Ibadah Online Minggu 26 Apr 2020
Kondisi akhir-akhir ini telah memperlihatkan situasi menjelang akhir zaman. Hal ini seperti yang dituliskan oleh Daniel.
Daniel 11:31 Tentaranya akan muncul, mereka akan menajiskan tempat kudus, benteng itu, menghapuskan korban sehari-hari dan menegakkan kekejian yang membinasakan.
Saat ini tentara kejahatan sedang dikerahkan untuk menajiskan tempat kudus. Tempat kudus yang dimaksud bukanlah gereja, melainkan tubuh kita yang merupakan bait kudus. Beberapa orang juga menjadi sangat sibuk sehingga tidak lagi membangun mezbah doa. Tidak ada lagi persembahan kepada Tuhan.
Daniel 11:32 Dan orang-orang yang berlaku fasik terhadap Perjanjian akan dibujuknya sampai murtad dengan kata-kata licin; tetapi umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan akan bertindak.
Tidak Berakar
Akhir-akhir ini banyak orang murtad. Mereka cepat bertumbuh, tetapi tidak berakar. Mereka berlaku fasik. Sekalipun mengetahui kebenaran, mereka tidak melakukannya. Namun, umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan bertindak. Inilah pentingnya pengenalan akan Allah, seperti pesan Petrus.
2 Petrus 3:18 Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.
Daniel 11:33 Dan orang-orang bijaksana di antara umat itu akan membuat banyak orang mengerti, tetapi untuk beberapa waktu lamanya mereka akan jatuh oleh karena pedang dan api, oleh karena ditawan dan dirampas.
Di internet kita dapat menjumpai bangkitnya orang-orang yang penuh pengertian. Mereka bisa menjelaskan Alkitab dengan cara-cara yang luar biasa. Namun, pengertian saja tidak cukup. Pengertian atau pengetahuan harus disertai pengenalan akan Tuhan karena orang-orang tersebut akan jatuh oleh berbagai penderitaan.
Daniel 11:34 Sementara jatuh, mereka akan mendapat pertolongan sedikit, dan banyak orang akan menggabungkan diri kepada mereka secara berpura-pura.
Inilah pentingnya pemurnian karena akan ada orang yang pura-pura bergabung untuk menjatuhkan mereka. Beberapa orang akan jatuh karena mengalami kepahitan.
Daniel 11:35 Sebagian dari orang-orang bijaksana itu akan jatuh, supaya dengan demikian diadakan pengujian, penyaringan dan pemurnian di antara mereka, sampai pada akhir zaman; sebab akhir zaman itu belum mencapai waktu yang telah ditetapkan.
Pemurnian berkaitan dengan pengujian, penyaringan, dan pemurnian. Pengujian berarti menguji sesuatu. Penyaringan berarti membuatnya bersinar lebih jelas. Pemurnian berarti membawa kita pada kemuliaan. Untuk memperoleh kemuliaan, kita harus menampilkan karakter Kristus. Namun, banyak orang hanya mau kemuliaan tanpa melewati pemurnian sehingga mereka jatuh karena terjebak zona nyaman.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.