Monday, April 20, 2020

Dilatih Sabar

Menyerahkan Kekuatiran
Catatan Ibadah Online Minggu 19 Apr 2020
"Jangan pernah menyerah karena jika Anda tidak pernah menyerah, Anda tidak akan pernah dikalahkan." - Ted Turner
Oke.. oke... it's okay. Ini bukanlah akhir ceritaku. Semangat! Lantas aku kembali menghubungi beberapa teman penyayang anjing. Ada yang menolak karena anjingnya pernah mati keracunan sehingga dia takut memelihara anjing lagi. Ada yang menolak karena pengalaman pertamanya memelihara anjing hingga tiada telah membuatnya sadar bahwa mengurus anjing itu merepotkan. Ada yang menolak tanpa penjelasan. Ada yang menolak karena anjingnya sudah banyak. Ya, apapun alasan penolakan mereka, selalu kujawab dengan pesan: "Jika ada yang mau, tolong info aku donk. Kasihan lho anjing ini tidak terawat dengan baik."

Tanggung JawabHehehe... dengan menyentuh perasaan mereka, akhirnya seorang teman memperkenalkanku pada temannya yang kenal dengan pemilik shelter. Yiha... Pemilik shelter segera membantuku mencarikan adopter anjing yang baik. Bahkan, calon adopter akan mereka survei dulu untuk memastikan keselamatan anjing. Wah.. ini seperti mencari calon orang tua angkat bagi anak terlantar ya. Dia hanya berpesan agar aku bersabar dan meminta dibantu doa. Maka, malam harinya aku kembali berdoa: "Tuhan, tolong segera temukan adopter yang baik sehingga anjing itu bisa berbahagia pada akhir sisa hidupnya. Semoga semua makhluk berbahagia." Tak lupa aku pun meminta dukungan doa dari beberapa teman dan saudaraku yang Kristen.

Senin siang aku pun dikabari bahwa sudah ada adopter yang mau anjing tersebut dan Kamis ini mau diambil. Horee... Kamis? Mengapa Kamis ya? Biasanya orang maunya hari Sabtu atau Minggu atau pas hari libur. Kamis tanggal berapa sich? Karena penasaran, aku segera membuka kalender untuk melihat tanggalnya. Wuah... 23 lagi. Lantas aku langsung teringat bunyi Mazmur 23:6 yang tertulis di atas roti Perjamuan Kudus sebelum gereja ditutup...^.^ Saat itu roti beserta tulisan ayatnya pun telah kusantap dengan iman. Hahaha... ini memang jawaban doa.
Mazmur 23:6a Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; …
Teman BaikOleh karena itu, aku yakin kali ini Tuhan telah mempertemukanku dengan orang yang tepat. Kali ini pemilik shelter tentulah PHP (Pemberi Harapan Pasti)... xixixi... Aku hanya perlu tetap berdoa dan bersabar sedikit lagi. Yippie... Semua memang indah pada waktu-Nya ya...^.^ Mama pun terheran-heran karena akhirnya hati titi bisa terketuk untuk melepas anjingnya demi kehidupan yang baik bagi semuanya, termasuk anjing tersebut. Haleluya... Inilah salah satu buah karya tangan Tuhan. Irama ketukan tangan-Nya sungguh sempurna ya...

IMANUEL
Verse 1: Bapa kudatang dan berserah. Kunyatakan Kau yang berkuasa. Dalam gelap Kau Setia. Kau Cahaya Hidupku.
Reff: Kau kuatkan aku bertahan. Kau harapan dalam kesesakan. Kau buktikan kesetiaan-Mu Tuhan. Engkau Allah Imanuel.
Verse 2: Bapa kudatang 'tuk menyembah. Kunyatakan Kau yang bertahta. Dalam lemah Kau sempurna. Kau Cahaya bagiku.
Bridge: Imanuel, Imanuel, Engkau Besertaku. Imanuel, Imanuel, Engkau Allah Besertaku

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.