Sunday, February 9, 2020

Membangun Seseorang

Membangun, Membangun, dan Membangun
Catatan Ibadah ke-1 Minggu 09 Feb 2020
"Mungkin kita tidak bisa mengubah dunia, tetapi setidaknya kita bisa membuat dunia seseorang berubah."
26-05-2019 Ayo berhenti merokok sebelum penyakit merenggutmu. Sakit paru-paru itu lama lho proses pemulihannya. Minimal 6 bulan. Sesak nafas pula. Sebagai perokok pasif, aku sudah pernah merasakannya. Percayalah, itu menyakitkan.

30-07-2019 Semalam lembur sampai jam berapa? Masih bisa bangun dan bekerja lagi hari ini? Pasti bisa. Kamu memang kuat dan aku yakin kamu bisa lebih kuat lagi dalam menjaga tubuhmu dari godaan iblis, seperti rokok. 😉
(Padahal, sebenarnya gue nggak yakin, tetapi herannya Tuhan yakin terhadapnya. Apa boleh buat? Suka tidak suka, terpaksa ikut yakin dech.)


10-10-2019 Dengarkan atau baca Alkitabmu.



23-12-2019 Apa yang diinginkan iblis jika kita terikat dengan rokok? Baca kesaksiannya 👇🏻 Nah, sekarang ayo lawan tipu daya iblis dengan doa dan firman. 😇 Lakukan saja buat Tuhan, bukan buat yang lain. 😊 Niscaya yang lain akan ditambahkan dengan sendirinya.
Doa: Tuhan, tolong saya untuk benci melihat rokok karena saya ingin hidup kudus di hadapan-Mu. 🙏🏻Amin 💫



Sekitar sebulan tak terlihat batang hidungnya, tetapi akhir Jan di telepon berkata: "Aku merokok dulu."
(Aaah... orang ini benar-benar menguji iman dan kesabaranku. Dengar dan lihat saja Bapa! Bagaimana Engkau bisa yakin terhadapnya? Aku nyerah dech. Biar orang lain aja yang mengubah dunianya.)

01-02-2020 Jika Grant Cardone bisa berubah, kamu pun bisa berubah. Berhentilah merokok sebelum rokok mengambil masa depanmu!
(Ya Tuhan, mengapa Engkau tetap yakin bahwa dia bisa berubah? Aku mulai kehilangan keyakinan.)

rokok emasDaripada nabung penyakit, mendingan nabung emas. Nabungnya juga nggak harus langsung 1 gram tetapi bisa dicicil bila lewat aplikasi jual beli emas online. Namun, pastikan pemilik aplikasi sudah terdaftar di OJK. Good luck. 😊

02-02-2020 Ada kuasa yang besar di dalam dirimu. 💫 Sebuah kuasa yang bukan hanya mampu mengubah dirimu, tetapi juga mampu mengubah dunia sekelilingmu. 😊
Roma 6:6 Karena kita tahu, bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa.
DIA TERLEBIH BESAR
Yesus terlebih besar, Yesus terlebih besar di dalamku, di dalamku.
Yesus terlebih besar, Yesus terlebih besar di dalamku selama lamanya.

(Sabar. Sabar. Dia itu sukanya bilang gitu. Sabar terus. Lalu kapan berubahnya?)
Roma 12:11-12 Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan. Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!
Lalu tiap kali mau menyerah terhadap dirinya kok selalu diberi ayat penolaknya sich?!?. Dijelaskan dengan versi terjemahan bebas pula. Membangun. Semangat. Kreatif. Wew... jika seperti ini, bukan dunianya yang berubah, tetapi duniaku yang berubah... wkwwkw...

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.