Sunday, December 1, 2019

Tuhan Penuhi Kebutuhan Semua Orang

Catatan Ibadah ke-1 Minggu 01 Des 2019

Pasien baru masih 26 tahun. Dia juga mau operasi sinusitis dengan BPJS. Selanjutnya, saat tes USG mama sempat bersua dengan pasien yang mau dikuret karena janinnya tidak berkembang dengan baik. Pasien ini bercerita bahwa dulu ibunya juga pernah kena tumor, tetapi dia amat takut dioperasi. Maka, tiap hari ibunya merebus 3 lembar daun sirsak dengan segelas air hingga menjadi setengah gelas. Lalu rebusan air daun sirsak tersebut diminumnya tiap hari. Beberapa bulan kemudian ibunya dites ulang dan ternyata dokter menyatakan bahwa tumornya telah lenyap.

Wow… kedengarannya mudah, tetapi mama tetap kurang yakin dengan cara tersebut. Jika memang mama tidak bisa mempercayai ramuan herbal, ya udah ikuti aja apa kata dokter. Bagaimanapun juga Tuhan masih punya banyak cara dalam menjawab iman.

Memenuhi Kebutuhan
Nah, ketika sudah diperbolehkan ke luar rumah sakit pada Sabtu kemarin, perawat pun nyaris salah memberikan obat dan surat kontrol. Untunglah perawat lain datang dan segera meluruskan kekeliruan yang terjadi sebelum obat sempat diminum mama. Hahaha... ada-ada aja ya...

Lantas kami diantar pulang dengan sopir dan mobil rumah sakit. Di tengah perjalanan tiba-tiba kami ingat bahwa handuk mama tertinggal di kamar. Sopir tidak bisa membantu. Maka, kubilang ikhlaskan saja dan anggaplah membuang sial. Lagipula semua biaya rumah sakit telah dibayar BPJS.

Eh, setiba di rumah tiba-tiba mama dihubungi perawat dan diberitahu bahwa masih ada sisa obat yang belum diserahkan, tetapi bisa diambil sewaktu-waktu karena obat yang dibawa pulang juga sama dengan obat yang tertinggal di laci obat kantor perawat.

Kebetulan nich. Mama langsung memberitahu dia perihal handuknya yang tertinggal di kamar nomer 4. Dengan senang hati perawat menyimpan handuk itu bersama obat untuk diambil saat kontrol nanti. Luar biasa. Tuhan itu baik ya... handuknya tidak jadi hilang… wkwwkw… Bahkan, banyak orang bilang proses BPJS itu lama, tetapi faktanya ini termasuk cepat dan pemeriksaannya malah lebih lengkap daripada saat bayar sendiri... hehehe...

Selain itu, ketika berdoa meminta pembantu, keesokan harinya tiba-tiba sudah ada teman yang memberikan referensi dan calon pembantunya juga langsung mau. Wuih... amazing. Lebih cepat daripada yang kuperkirakan. Moga-moga aja bisa cocok.
How great is our God. Sing with me how great is our God and all will see how great, how great is our God. Name above all names, You are worthy of our praise. And my heart will sing how great is our God.
Efesus 3:20 Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.