Sunday, December 1, 2019

Tangan Rajin ~ Ps. Philip Mantofa

Catatan Ibadah ke-1 Minggu 01 Des 2019
Amsal 10:4 Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.
Tangan lamban adalah tangan beralasan alias malas. Biasanya gereja mau mempekerjakan orang cacat dan manula karena sifatnya non profit oriented. Namun, jika profit oriented, sebaiknya mempekerjakan orang normal yang berkompeten di bidangnya. Meskipun demikian, jika harus memilih antara mempekerjakan orang cacat atau orang malas, ko Philip akan memilih orang cacat. Ini karena di Alkitab tertulis bahwa tangan lamban membuat miskin, bukan tangan cacat.

Masa Depan Pekerja
Sebaliknya, tangan rajin adalah tangan inisiatif atau inovatif. Kemungkinan besar Salomo pun tak pernah menolak pekerjaan yang diberikan oleh bawahan Daud, sekalipun dia putera raja. Dengan demikian, dia bisa menguasai pekerjaannya sebagai raja.

Pembantu ko Philip sangat cekatan. Dia cepat selesai dalam membereskan rumah. Bahkan, dia melipat tissue secara kreatif, seperti di hotel. Sekalipun dia bukan orang Kristen, ko Philip merasa perlu belajar kepadanya karena dia rajin. Ketika pekerjaannya telah selesai, dia pun berinovasi dengan tissue.
Amsal 10:5 Siapa mengumpulkan pada musim panas, ia berakal budi; siapa tidur pada waktu panen membuat malu.
Di Indonesia sudah panas, tetapi ko Philip pernah pergi ke suatu negara yang panasnya mencapai 40 derajat. Di tengah cuaca sepanas ini ternyata masih ada orang yang bekerja.
Kejadian 49:27 Benyamin adalah seperti serigala yang menerkam; pada waktu pagi ia memakan mangsanya dan pada waktu petang ia membagi-bagi rampasannya."
Hingga kini masih tersisa suku Yehuda dan suku Benyamin. Orang Kristen harus menjadi seperti domba yang berbulu serigala. Serigala itu tidak langsung memakan mangsanya. Dia bersabar sampai pagi tiba. Jika Tuhan belum menjawab doa, kita harus bersabar.

BETAPA BAIKNYA ENGKAU TUHAN
Betapa baiknya Engkau Tuhan kasih-Mu tiada berkesudahan.
Betapa mulia Kasih-Mu Yesus jiwaku diselamatkan.
Chorus: Hosana kumemuji Tuhan. Hosana kutinggikan Yesus. Hosana, Hosana, Hosana.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.