Sunday, October 13, 2019

Katakan yang Kamu Lakukan

Say what You Do
Catatan Ibadah ke-1 Minggu 13 Okt 2019

Hahaha... kejutan tersebut baru terkuak sekitar 5 bulan kemudian. Kala itu pengkhotbah berbicara tentang 3 hari karena 3 hari mengingatkan dia akan beberapa peristiwa alkitabiah. Namun, karena terbiasa dengan jual beli online, 3 hari membuatku teringat akan jasa pengiriman reguler... wkwwkw...

Karena bisa dipesan dan dibayar di Sidoarjo, dikirim dari Kutoarjo, dan langsung diterima di Surabaya, namaku pun sengaja tidak kucantumkan di dalam label pengiriman (tanpa centang dropship). Semua ini bisa terjadi karena Tuhan hadir di dunia maya. Pada zaman baheula belum bisa seperti ini.

Namun, mengapa beberapa hari lalu aku harus mengatakan kepadanya tentang apa yang telah kulakukan? Bukankah jika kita memberi dengan tangan kanan, tangan kiri tidak perlu tahu? Oh, hadirat-Nya benar-benar seribu rasa mewarnai relung hatiku. Tak dapat kulukiskan dengan kata-kata. Hahaha... Kami pun sama-sama terkejut dan tertawa akan hal ini.

Lantas anak muda itu mengatakan bahwa aku memang mirip dengan mantan supervisornya. Hahaha... Syukurlah... Karena Tuhan sudah terlebih dahulu membajak hatinya lewat mantan supervisornya, kupikir wajarlah jika sekarang dia tidak marah dan malah tertawa dengan kejutan yang diterimanya.

Lalu keesokan harinya tiba-tiba aku terbangun jam 5 pagi karena diingatkan Roh Kudus bahwa orang Kristen juga membaca Alkitab versi lainnya yang memang berbeda dari Alkitab Katolik. Oh iya... Ada banyak versi Alkitab Kristen untuk mempermudah pemahaman isi Alkitab. Ada versi Bahasa Indonesia Sehari-hari, versi Mudah Dibaca, versi King James, dll. Mungkin ini yang dimaksudkannya. Sekalipun kata-katanya berbeda, yang penting esensinya tetap sama. Lantas aku segera memberitahu dia lewat WA padahal jam segini dia pasti belum bangun dan biasanya aku juga belum bangun... hehehe...
Filipi 1:6 Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.
Ternyata Tuhan sangat gigih dalam mengejar domba yang terhilang. Jika mantan supervisornya atau aku sampai menyerah terhadapnya, Tuhan pasti menggerakkan orang lain lagi untuk menjangkaunya karena Dia sungguh-sungguh merindukannya kembali pulang...^.^

PULANG – Redo
(Album: Home ~ GMS Live)
Kuingin kau hadir di sini bertemu dengan-Ku lagi. Ku hanya ingin kau datang di pelukan-Ku, terima berkat-Ku. Kuingin kau hadir di sini bertemu dengan-Ku lagi. Ku hanya ingin memandang wajahmu s'lalu, memberkatimu.
Dengarlah ini rindu-Ku. Inilah isi hati-Ku.
Chorus: Kurindu kau kembali pulang, berlabuh di dalam pelukan-Ku. Kau tahu tangan-Ku s'lalu terbuka untukmu, memberkatimu.Kurindu ku kembali pulang berlabuh di dalam pelukan-Mu. Kutahu tangan-Mu s'lalu terbuka untukku. Pengampunan yang Kau b'ri bawaku kembali pada-Mu Bapa.
( youtu.be/WP5Yab1iytw )

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.