Sunday, May 26, 2019

Teruskan Tuan dan Iman ~ Rev. Tony Yeo (Singapore)

Catatan Ibadah ke-1 Minggu 26 Mei 2019

Apa yang ingin Anda teruskan kepada anak-anak, teman-teman, dan orang-orang di sekitar? Mungkin kita mau meneruskan kekayaan atau bisnis. Namun, ada hal yang lebih penting untuk diteruskan daripada hal-hal itu.
Lukas 24:44 Ia berkata kepada mereka: "Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur."
Yesus mengetahui bahwa Dia tidak bisa selamanya mendampingi dan memberikan konseling kepada para murid. Maka, Dia memberitahu mereka untuk memperhatikan kitab Taurat Musa, kitab nabi-nabi, dan kitab Mazmur.

4 Hal yang Harus Diteruskan, yaitu:
Walk Behind Jesus
1. Seorang Tuan Layak Diikuti.
Setiap masalah yang kita alami berhubungan dengan tuan kita. Tuan kita yang sesungguhnya bukanlah orang tua, anak, atau bos kita, melainkan Yesus. Sebelum menikah mungkin kita menjadikan Yesus sebagai tuan kita. Namun, setelah menikah bisa saja kita menjadikan orang tua atau anak sebagai tuan kita. Ini tidak boleh terjadi. Kita harus kembali menjadikan Yesus sebagai tuan kita.
Lukas 24:25-26 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Hai kamu orang bodoh, betapa lambannya hatimu, sehingga kamu tidak percaya segala sesuatu, yang telah dikatakan para nabi! Bukankah Mesias harus menderita semuanya itu untuk masuk ke dalam kemuliaan-Nya?"
Semua yang di Alkitab mengacu kepada Yesus. Jadi, jika kita ada masalah, tak perlu kembali kepada pendeta atau konselor. Kita hanya perlu kembali ke Alkitab kita.

2. Sebuah Iman Layak Dimiliki.
Lukas 24:45-46 Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci. Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga,
Suatu hari ada orang baru yang datang di gereja pak Tony bersama seorang anak berumur 3 tahun untuk mengikuti ibadah Jumat Agung. Selesai khotbah pak Tony menyapa mereka karena orang yang baru pertama kali datang di gereja bisa saja tak pernah kembali lagi ke gereja tersebut.

Lantas orang itu mengatakan bahwa anaknya bersedih setelah mendengar khotbah perihal kematian seseorang. Maka, pak Tony berjongkok untuk berbicara kepada anak 3 tahun tersebut. Katanya: "Hari ini Dia mati untuk menebus dosa-dosa kita tetapi masih ada kelanjutannya. Nanti pada hari Minggu Dia bangkit."

Jadi, inti Injil adalah Yesus hidup di dalam kehidupan kita untuk mengubah kita agar semakin serupa dengan Yesus.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.