Sunday, May 19, 2019

Memakai Topeng

Jaga Hati
Catatan Ibadah ke-1 Minggu 19 Mei 2019

Aku juga pendiam dan cerewetnya hanya dalam tulisan... xixixi... Namun, masih ada yang lebih pendiam daripada aku, terutama saat ada masalah. Pernah melihat film superhero, seperti Spiderman atau Superman? Pasti pernah donk. Begitulah mereka. Kesannya pendiam dan selalu siap membantu orang lain. Namun, seringkali mereka memakai topeng atau kostum sehingga orang terdekat pun tidak mengetahui peliknya masalah-masalah yang mereka hadapi.

Di Negeri Super Hero ketika bulan sabit mulai menampakkan wujudnya, Miss Smile sempat meminta bantuan Super Kind, tetapi dia sangat sibuk sehingga dia berkata: "Jangan sekarang Miss. Nanti saja saat bulan separuh aku akan membantumu. Terserah dech tanggal berapa aja." Nah, ketika bulan separuh mulai nampak di langit, Miss Smile pun kembali meminta bantuan Super Kind, tetapi dia malah susah dihubungi. Miss Smile pun bertanya-tanya: "Ada apa dengan Super Kind? Kemana dia? Apa dia sangat sibuk? Apa dia sakit? Apa dia masih hidup?"

Mengorbankan Keinginan
Dulu saat bulan mati Miss Smile pernah menelepon Kapten Ameriki untuk meminta bantuannya, tetapi Kapten tak jua menjawabnya. Setelah beberapa kali dan beberapa hari ditelepon akhirnya ada yang menjawab, tetapi suaranya berbeda. Penjawab telepon mengatakan bahwa dia penerusnya Kapten Ameriki dan si Kapten telah meninggal beberapa minggu lalu. Hal ini membuat Miss Smile sangat terkejut: "Hah! Oh! Maaf, saya tidak mengetahuinya..."

Oleh karena itu, Miss Smile agak cemas pula ketika Super Kind tak kunjung menjawab teleponnya. Untunglah dia mendapatkan informasi dari Queen Heart bahwa Super Kind baik-baik saja dan masih hidup.
Yeremia 33:3 Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.
ANUGERAH TERINDAH
Kau tahu hatiku Tuhan. Kau tahu rinduku Tuhan. Kau tahu harapku. Kau tahu mimpiku di tangan-Mu Tuhan. Dalam segenap jalanku, dalam setiap langkahku hanya Kau Tuhan yang kuandalkan menghadapi semua.
Reff: Yesus Kau anugerah terindah dalam hidupku. Kau sungguh berarti di setiap jalanku. Anugerah-Mu selalu mempesonaku. Yesus Kau terbaik. Yesus Kau termanis di dalam hidupku.

Tak lama berselang tibalah Miss Smile di Negeri Mimpi. Di sana dia melihat dan mendengar bahwa Super Kind menjawab teleponnya. Maka, keesokan harinya Miss Smile kembali menelepon Super Kind dan ternyata benar-benar langsung dijawab sesuai mimpinya. "Kamu kemana aja?", tanya Miss Smile. Kemudian Super Kind mengatakan bahwa kepalanya agak berputar-putar karena tak kuasa menghadapi serangan Busy Devil.

Maka, Miss Smile coba meminta bantuan kepada Madam Home untuk mencarikan orang yang bisa membantu Super Kind. Namun, Madam Home mengatakan bahwa dia tidak bisa membantu karena dia mengenal Super Woman yang berpatroli di area yang sama dengan Super Kind.

Berbeban BeratDari Super Woman dia mengetahui bahwa Negeri Super Hero sedang kewalahan dalam menghadapi serangan Busy Devil. Alhasil, saat liburan tiba mereka pun harus tetap bertempur ekstra keras untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi warga sipil. Kata Madam Home: "Tugas para super hero memang amat berat. Kelihatannya mereka juga kekurangan stok super hero. Namun, jika situasinya seperti itu, aku tidak sanggup mencarikan bantuan dari warga sipil karena kita sebagai warga sipil bisa jatuh sakit jika bertempur seperti mereka."

Hmmm... Benar juga sich. Jumlah super hero sepertinya tak selalu berbanding lurus dengan jumlah warga sipil yang membutuhkan bantuan. Di dalam film seringkali super hero hanya terlihat menghadapi satu atau dua musuh atau hanya mendengar permintaan tolong dari satu atau dua orang saja pada saat bersamaan.

Namun, faktanya tidak sesederhana itu. Pada saat bersamaan super hero bisa dikerubuti atau dicari-cari oleh banyak orang yang membutuhkan bantuan sehingga mereka pun bisa kewalahan. Selain kewalahan membantu orang lain, seharusnya mereka juga kelelahan bergonta-ganti kostum atau topeng agar tidak diketahui oleh orang-orang terdekatnya.

Yaaaaa..., kenapa ya beberapa super hero susah bersikap terbuka terhadap warga sipil? Jika situasinya seperti ini, Miss Smile hanya bisa membantu dalam doa saja...^.^ Mudah-mudahan ada lampu ajaib yang lebih ajaib daripada lampunya Aladin... wkwwkw...
Matius 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.
KETIKA AKU BERBEBAN BERAT
Ketika aku berbeban berat, kudatang kepada Yesus. Dia berikan damai dan suka cita, sejahtera dalam hatiku. Ketika aku berputus asa, ku datang kepada Yesus. Dia bebaskanku dan lepaskanku. Kini aku jadi baru. Yesus, Yesus Tuhan mulia nama-Mu. Kutinggikan kuagungkan nama-Mu selama-lamanya.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.