Sunday, April 28, 2019

Ulat Kirmizi ~ Dr. Robi Sonderegger (Australia)

Aku Ini Ulat
Catatan Ibadah ke-1 Minggu 28 Apr 2019

Masa 3 hari mengingatkan kita kepada Rahab - perempuan sundal yang meminta mata-mata Israel bersembunyi di gunung selama 3 hari. Agar diselamatkan, Rahab juga harus mengikatkan tali kirmizi pada jendela.
Yosua 2:21b Kemudian perempuan itu mengikatkan tali kirmizi itu pada jendela.
Warna tali kirmizi ini berasal dari warna ulat kirmizi. Kain yang terbelah di bait Allah ketika Yesus meninggal juga terbuat dari kain kirmizi. Ketika tubuh ulat kirmizi pecah, warnanya merah. Namun, ketika meninggal pada hari ketiga, ulat kirmizi akan berubah warna menjadi putih, seputih salju.
Yesaya 1:18 Marilah, baiklah kita beperkara! — firman TUHAN — Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.
Pada akhirnya Rabab menikah dengan Salmon dan melahirkan Boas yang merupakan kakek buyut Daud dan satu garis keturunan langsung dengan Yesus.
Matius 1:5-6 Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai, Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria,
Masa 3 hari juga mengingatkan kita kepada Yunus yang tersembunyi di dalam perut ikan selama 3 hari. Ini digenapi dalam diri Yesus. Pada hari ketiga beberapa wanita datang ke kubur Yesus dan melihat kuburan-Nya telah kosong. Petrus pun ikut melihat sebuah tanda pembuktian yang jelas.
Yohanes 20:6-7 Maka datanglah Simon Petrus juga menyusul dia dan masuk ke dalam kubur itu. Ia melihat kain kapan terletak di tanah, sedang kain peluh yang tadinya ada di kepala Yesus tidak terletak dekat kain kapan itu, tetapi agak di samping di tempat yang lain dan sudah tergulung.
Close Your Eyes
Gulungan kain peluh yang dilihat Petrus di dalam kuburan Yesus mencerminkan gulungan kain yang dibuat Yesus saat perjamuan makan malam terakhir. Menurut kebiasaan Yahudi, setelah kain lap atau kain peluh digunakan untuk mengelap mulut dan janggut, kain tersebut akan langsung diletakkan begitu saja di atas meja jika makan malam telah selesai. Namun, jika kain tersebut digulung terlebih dahulu sebelum diletakkan di atas meja, ini berarti makan malam belum selesai.
(Aha... pssst... pssst... reguler sekitar 3 hari... xixixixi... ide bagus, mari kita sajikan makanan ...^.^, red.)
JESUS I'M IN LOVE WITH YOU
Jesus, I’m in love with You. I’m in love with You, forever I'll be Yours. You are everything to me, and all I ever need is You.
My heart is full, my heart is full. With love and desire, that will know no end. Come draw me near, in Your embrace I belong. Lord, all I ever need is You.

2 comments:

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.