Sunday, April 21, 2019

Mengalami Kuasa Kebangkitan ~ Ps. Caleb Natanielliem

Kuasa Kebangkitan
Catatan Ibadah Paskah ke-1 (21/04/2019)

Hal-hal yang harus dilakukan agar kita mengalami kuasa kebangkitan:
1. Berdirilah Teguh. Pembangunan pondasi gedung GMS mengalami keterlambatan sekitar 3 bulan karena pondasinya harus diperkuat ulang. Jadi, agar kita bisa berdiri teguh, kita harus memperhatikan tempat kita berdiri. Jika kita berdiri di atas tumpuan yang miring, kita bisa jatuh. Agar bisa berdiri teguh:

a. Jangan mengandalkan kekuatan diri sendiri. Jika kita masih berusaha memperkenan hati Tuhan dengan mempelajari cara-cara berdiri atau memberikan banyak persembahan dan melakukan banyak kebaikan, kita tidak akan bisa berdiri teguh. Kita hanya bisa berdiri teguh jika berserah kepada Tuhan.
Yesaya 41:13 Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau."
Jangan takut berarti let go. Let go, let God. Kita harus belajar melepaskan kendali kehidupan kita. Semakin banyak yang kita lepaskan, semakin banyak yang Tuhan kerjakan di dalam kehidupan kita.

b. Berdirilah di pihak Tuhan. Kita salah berdiri jika kita meminta Tuhan ada di pihak kita, padahal Tuhan hanya akan berada di pihak-Nya. Jangan meminta Tuhan ada di pihak kita, tetapi kitalah yang harus berada di pihak Tuhan.

2. Jangan Goyah. Pak Caleb memiliki aplikasi BMKG di HPnya dan dia sering mendapat pemberitahuan perihal terjadinya gempa. Gempa besar memang tidak terjadi setiap hari, tetapi gempa-gempa kecil terjadi setiap hari. Hidup kita pun tidak aman dari goncangan.
Ibrani 12:26 Waktu itu suara-Nya menggoncangkan bumi, tetapi sekarang Ia memberikan janji: "Satu kali lagi Aku akan menggoncangkan bukan hanya bumi saja, melainkan langit juga."
Dulu tidak ada HP sehingga saat ada goncangan kita bisa bersembunyi di balik selimut. Namun, sekarang kita tidak bisa bersembunyi. Di balik selimut pun ada HP dan parahnya kita tidak bisa berhenti melihat HP. Berbagai berita negatif pun bisa bermunculan setiap saat untuk menggoncangkan kita. Meskipun demikian, kita jangan goyah.

Giatlah Melayani
3. Giatlah Selalu dalam Pekerjaan Tuhan. Tuhan tidak mau kita hanya menang sekali lalu bermalas-malasan. Tuhan mau kita menang berkali-kali dan semakin bertumbuh dalam kemurahan hati, kebaikan, kasih, kesabaran, dan penguasaan diri.

Jika kita melihat seorang anak berjualan bakpao mahal di tengah jalan dan ibunya hanya tampak duduk di pinggir jalan tanpa membantu anaknya berjualan, apa yang akan kita lakukan? Apakah kita akan membeli bakpao itu? Bagaimana jika uangnya tidak dinikmati oleh anak itu dan justru harus disetorkan ke orang lain? Bagaimana jika anak itu tidak diberi uang, tetapi diberi beasiswa lewat YSKB?

Bagaimanapun juga kita harus melatih diri melakukan kebaikan. Semakin banyak kita giat dalam kebaikan, semakin banyak kebaikan yang akan kita terima. Segala sesuatu yang kita giatkan akan menjadi kekuatan kita. Contoh: Kaki pak Caleb bisa kuat karena dia suka berlari-lari. Jari-jari kita juga bisa paling kuat karena paling sering kita gunakan. Kita pun semakin mahir menggunakan Youtube jika sering membuka Youtube.
Matius 16:18 Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.
Nama Petrus silahkan diganti dengan nama masing-masing...^.^

S'BAB DIA HIDUP
Verse 1: Anak Allah Yesus nama-Nya menyembuhkan, menyucikan. Bahkan, mati tebus dosaku. Kubur kosong membuktikan Dia hidup.
Verse 2: Yesus Kristus Jurus'lamatku. Kau Rajaku, Kau Tuhanku. Kau t'lah bangkit, hidup s'lamanya, dan mem'rintah atas bumi s'bagai Raja.
Chorus: S'bab Dia hidup, ada hari esok. S'bab Dia hidup, ku tak gentar kar'na ku tahu Dia pegang hari esok. Hidup jadi berarti s'bab Dia hidup.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.