Monday, March 25, 2019

Daerah Baru (1) ~ Pdt. Judy Koesmanto

Melewati Proses
Catatan Ibadah ke-4 Minggu 24 Maret 2019

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat akan memasuki daerah baru, yaitu:
1. Daerah baru merupakan tempat Allah menunjukkan kemuliaan-Nya.
Yosua 3:3 dan memberi perintah kepada bangsa itu, katanya: "Segera sesudah kamu melihat tabut perjanjian TUHAN, Allahmu, yang diangkat para imam, yang memang suku Lewi, maka kamu harus juga berangkat dari tempatmu dan mengikutinya –
Ketika memasuki daerah baru, Yosua tetap dituntun dan diberi pengarahan oleh Tuhan karena dia belum pernah melalui jalan tersebut.
Yosua 3:4 hanya antara kamu dan tabut itu harus ada jarak kira-kira dua ribu hasta panjangnya, janganlah mendekatinya — maksudnya supaya kamu mengetahui jalan yang harus kamu tempuh, sebab jalan itu belum pernah kamu lalui dahulu."
Segenap Hidupku
Ko Judy pernah divonis tidak bisa memiliki anak karena dia tidak memiliki sperma. Karena dia tidak menyukai hal ini, dia pun pindah dokter hingga 4 kali. Namun, semua dokter tersebut mengatakan hal yang sama. Ketika memasuki pengalaman baru yang tidak kita mengerti, sebaiknya kita meminta bantuan Tuhan daripada manusia.

Saat itu akan ada acara KKR. Sebelum acara dimulai ko Judy terus menerus berdoa bagi keselamatan jiwa-jiwa. Kala itu dia mendapat pertanyaan: "Judy, jika kamu tidak diberi anak, akankah kamu tetap mencintai-Ku?" Ini pertanyaan yang sangat sulit. Namun, sembari menangis dia menjawab: "Iya, aku akan tetap mengasihi-Mu sekalipun tidak diberi anak. Setidaknya aku akan mendapatkan banyak anak rohani."

Lalu ko Judy mengajak isterinya berdoa bersama bagi keselamatan jiwa-jiwa. Mereka pun sepakat dalam doa. Hasil KKR pun lebih menggembirakan daripada perkiraan ko Judy. Puluhan orang tidak berjalan, tetapi langsung berlari ke depan. Lalu ko Judy diminta menggembalakan mereka semua dan dia siap.

Beberapa saat kemudian isterinya mengatakan bahwa dia terlambat haid, tetapi ko Judy sich biasa saja karena biasanya isterinya juga sering terlambat haid, tetapi tidak terjadi apa-apa. Namun, karena saat itu menjelang hari ultah isterinya, dia pun menyiapkan kado sekaligus alat tes kehamilan untuknya. Keesokan pagi isterinya berteriak di kamar mandi. Karena takut isterinya jatuh atau kenapa-napa, ko Judy segera ke kamar mandi untuk melihatnya. Ternyata isterinya menunjukkan hasil alat tes kehamilan yang positif.

Untuk memastikan hal ini, mereka pun segera memeriksakan kandungan ke dokter. Ketika hendak memasuki ruang periksa, ko Judy bertemu dengan ko Philip yang sedang mengantar isterinya yang sudah pasti hamil. Lantas ko Philip pun sempat mendoakan ko Judy dan isterinya.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.