Thursday, May 10, 2018

Kristen Sejati Cinta Tuhan ~ Ps. Philip Mantofa

Catatan Ibadah Kenaikan Yesus ke-1 Kamis 10 Mei 2018
(youtu.be/jvez9aaqzPg dan youtu.be/FW77tHkBPq0)

Jika seseorang tidak mau mencintai Tuhan melebihi cintanya kepada hal-hal lain, biasanya dia akan cenderung jatuh ke dalam berbagai dosa. Oleh karena itu, cintailah Tuhan dan lakukan saat teduh setiap hari. Jadi, perintah untuk mencintai Tuhan melebihi apapun juga pasti akan menguntungkan diri kita sendiri.
Matius 22:36-40 "Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?" Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."
Cinta Sejati
Maka dari itu, jika memilih karyawan, pilihlah orang yang cinta Tuhan karena dia akan sepenuhnya bekerja seperti untuk Tuhan sehingga tetap bekerja dengan baik sekalipun tidak diawasi. Jika ko Philip mencari menantu, dia pun akan memilih anak Tuhan karena orang yang mencintai Tuhan pasti akan diajari oleh Tuhan terus menerus.

Meskipun demikian, orang-orang di gereja pun belum tentu mencintai Tuhan melebihi yang lain karena selalu ada lalang di antara gandum. Hal ini pun termasuk mereka yang berada di dalam pelayanan. Namun, kita harus menguatkan hati karena kedatangan Tuhan sudah dekat.
Filipi 4:4-5 Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat!
Kita semua harus berusaha menjadi orang Kristen yang berbeda agar kebaikan kita diketahui oleh semua orang. Inilah saat yang tepat untuk bersaksi lewat perbuatan kita di tengah-tengah dunia yang semakin egois. Jangan hanya menjadi Kristen KTP. Jika pebisnis sukses mengetahui bahwa saat yang tepat untuk menuai keuntungan adalah saat terjadi goncangan, kita pun harus memiliki mata rohani untuk mengetahui masa penuaian jiwa. Ini saat yang tepat.

Jika pebisnis menemukan kelebihan uang dan mengembalikannya, tentulah akan menjadi kesaksian yang baik daripada diam saja saat mengetahui adanya kelebihan uang. Jika selama ini menjadi bos yang garang, coba sesekali panggil anak buah untuk memberikan pujian, tentulah hal ini akan membuat anak buah bertanya-tanya: “kok bos beda ya?” Jika anak muda menawarkan kursi kepada orang tua, pastilah akan ada beberapa orang yang memutar lehernya untuk melihat anak muda itu. Biasakan pula untuk antri dan mendahulukan penyeberang jalan. Jika mau dibaptis, jangan tunggu tahun depan karena sekarang saja sudah susah dan tahun depan akan semakin susah untuk menjadi orang Kristen.

KUHIDUP BAGI-MU
Verse 1: Yesus Kau kebenaran yang menyelamatkanku. Kau memb'rikanku hidup dan pengharapan.
Verse 2: Kuikut kehendak-Mu, kuperlu anugrah-Mu. Kunyatakan janjiku kepada-Mu.
Chorus: Kalau kuhidup, kuhidup bagi-Mu. Hatiku tetap, tetap menyembah-Mu. Dunia tak bisa menjauhkanku dari kasih-Mu. S'lama ku hidup, kuhidup bagi-Mu. Mataku tetap, tetap memandang-Mu. Dunia tak bisa menjauhkanku dari kasih-Mu.


0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.