Sunday, March 25, 2018

Festival Kuasa Allah (FKA) ~ Ps. Philip Mantofa

Catatan Ibadah ke-1 Minggu 25 Maret 2018
(youtu.be/V6kR4Q_6a-g dan youtu.be/nyqYYb6N8ms)

Matius 10:7-8 Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat. Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma.
Tuhan memerintahkan kita untuk menyembuhkan orang sakit dengan cuma-cuma karena kita juga menerima kuasa dengan cuma-cuma. Kita memang tidak boleh mendatangi Tuhan karena mengejar berkat semata tetapi penderitaan juga bukan kehendak Tuhan. Namun, ada orang Kristen yang selalu bermegah atas penderitaannya. Orang semacam ini biasanya juga tidak suka jika melihat orang lain diberkati.
Galatia 6:9-10 Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.
FKA 26
FKA bukan hanya tentang penyembuhan tetapi ini menyangkut hadirat Tuhan. FKA ada angkanya untuk menunjukkan tingkat keterlibatan kita dalam menyertai Tuhan selama masih ada kesempatan. Tuhan selalu menyertai kita tetapi berapa kali kita menyertai Dia? Suatu pagi ko Philip tak bisa bangun dari tempat tidurnya karena merasakan aliran listrik lalu dia mendapat penglihatan untuk mengadakan FKA di Maluku dan Papua (Indonesia Timur). Oleh sebab itu, setelah FKA 26 di Surabaya Barat, atas kehendak Tuhan akan diadakan FKA 27 di Maluku dan FKA 28 di Papua.
Yesaya 61:1 Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara,
FKA biasanya diadakan selama dua hari dan pencurahan Roh Kudus akan dilakukan pada hari kedua FKA. Semoga banyak 'roti' dinikmati oleh anak-anak-Nya meskipun remah-remah 'roti' pun bisa menyembuhkan.
Yohanes 7:37-39 Dan pada hari terakhir, yaitu pada puncak perayaan itu, Yesus berdiri dan berseru: "Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum! Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup." Yang dimaksudkan-Nya ialah Roh yang akan diterima oleh mereka yang percaya kepada-Nya; sebab Roh itu belum datang, karena Yesus belum dimuliakan.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.