Sunday, August 6, 2017

Dosa Berseri ~ Ps. Philip Mantofa

Catatan Ibadah ke-1 Minggu 06 Agustus 2017
Bacaan Keluaran 20:1-17 Kesepuluh firman
1. youtu.be/SYzvF0vkI5I
2. youtu.be/CeDj1lnv5Y0
Keluaran 20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
Kita harus mengingat kesepuluh firman tersebut dan menyimpannya di hati kita agar kita tidak jatuh ke dalam dosa. Dari kesepuluh firman sebenarnya hanya ada satu firman yang utama, yaitu sembahlah Tuhan. Akar segala kejahatan adalah cinta uang. Akan tetapi, akar cinta uang adalah hati yang menjauh dari Tuhan. Jika mau membunuh ular, bunuhlah ketika masih telor dan jangan tunggu hingga menjadi ular kanak-kanak. Jika kita tidak sempat membunuh telornya, bunuhlah selagi masih kanak-kanak. Jadi, jangan pernah membuka celah bagi dosa atau sedikit bermain-main dengan dosa karena dosa yang sudah matang akan membuahkan maut.

Saat Pagi Hari
Dulu ada film Lord of the Ring. Di dalam film ini diperebutkan sebuah cincin yang punya kuasa dan setiap orang yang mengenakan cincin tersebut akan dikendalikan oleh kekuatan cincin. Dosa juga seperti itu. Untuk mengalahkan dosa, mendekatlah kepada Tuhan. Jangan malah menjauh atau kepahitan. Orang yang hatinya selalu dipenuhi penyembahan kepada Tuhan tidak akan menyembah berhala dan tidak akan jatuh ke dalam dosa-dosa lainnya. Bentuk dasar penyembahan adalah menyanyi dan kemudian penyerahan diri kepada Tuhan. Pada saat menyembah Tuhan hati kita akan diluruskan. Jangan menuntut Tuhan.

SAAT PAGI HARI
Saat pagi hari ku datang lagi menghadap Tuhan dan rendahkan diri, mengucap syukur buat hari yang Kau beri, memuji Tuhan dengan sepenuh hati.
Reff: Kusembah Kau Allah maha kudus. Kutinggikan Allah maha tinggi. Kuserahkan tubuh, jiwa, rohku dalam pimpinan-Mu, Tuhan.
Roma 1:21 Sebab sekalipun mereka mengenal Allah, mereka tidak memuliakan Dia sebagai Allah atau mengucap syukur kepada-Nya. Sebaliknya pikiran mereka menjadi sia-sia dan hati mereka yang bodoh menjadi gelap.
Pada dasarnya setiap manusia memiliki kekosongan di hati yang hanya dapat diisi oleh Kristus. Jika kekosongan ini tidak diisi oleh Kristus, kita akan berusaha mengisinya dengan hal-hal duniawi, seperti harta. Agar Kristus ada di hati kita, bersyukurlah selalu dengan mengatakan 'puji Tuhan' atau 'terima kasih Tuhan', termasuk bersyukur atas semua penderitaanmu.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.