Friday, August 11, 2017

Anti Pahit

Kamis malam, 10 Agustus 2017
Mereka malu sendiri
SEGALA PUJI SYUKUR 
(Ir.Niko Njotorahardjo)
Segala puji syukur hanya bagi-Mu Tuhan
Sebab Kau yang layak dipuji
Kami mau bersorak
Tinggikan nama-Mu
Haleluya
Reff:
Soraklah Haleluya (2x)
Haleluya...Soraklah Haleluya (2x)
Haleluya...

#iLoveMyBible #GMSChurch #Yesaya
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Jumat siang, 11 Agustus 2017
Mmmmm...
Inginnya manis malah dikasih asin.
Untung asinnya tidak sampai pahit.
Untung air tawar juga masih melimpah ruah.
Menurut mitos: "jika suka asin, berarti pengin cepet nikah".
Kok bisa ya ada mitos semacam ini?
Cari tahu dongengnya ah...^.^
www.harianblora.com/2015/01/inilah-alasan-masak-terlalu-asin.html
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Jumat malam, 11 Agustus 2017
Oldiest Worship NightSekitar 20 menit sebelum acara dimulai:
Bapa, aku request lagu 'Manis Kau Dengar'
dari yang manis untuk yang manis.
www.mstv.tv @7pm
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Wow... dikabulkan..
Mazmur 104:33-34 Aku hendak menyanyi bagi TUHAN selama aku hidup, aku hendak bermazmur bagi Allahku selagi aku ada. Biarlah renunganku manis kedengaran kepada-Nya! Aku hendak bersukacita karena TUHAN.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Sekitar pk.19.30 WIB terdengar lagu:
MANIS KAU DENGAR - Welyar Kauntu
Ya Tuhanku aku hendak bernyanyi bagi-Mu selama kuhidup. Ya Allahku aku hendak bermazmur bagi-Mu selagi kuada.
Inilah yang kurenungkan setiap waktu nyanyian pujian dan pengagungan kepada-Mu. Biarlah manis Kau dengar Tuhan, manis Kau dengar Tuhan, dan hatiku bersuka kar'na-Mu.

Setelah itu pak Welyar bercerita tentang pengalaman manisnya bersama Tuhan. Kala itu di sebuah gereja di Bandung dia bertemu seorang wanita (yang hari ini telah menjadi isterinya dan duduk di sampingnya). Kala itu Tuhan tiba-tiba berkata kepada pak Welyar: "Wanita itu adalah jodohmu". Pak Welyar terkejut. Pak Welyar mengenal kakak wanita itu tetapi wanita tersebut cuek terhadapnya. Maka, pak Welyar berdoa: "Jika dia jodohku, saya mau dia mengundang saya ke rumahnya. Kelihatannya sulit tetapi bagi Tuhan semuanya mungkin."

Suatu hari wanita tersebut mendatanginya dan berkata: "Saya suka lagu itu (Manis Kau Dengar).... main donk ke rumahku". Hahahaha... ini yang ditunggu-tunggu pak Welyar. Jadi, kalau minta jodoh, berdoalah.

Wkwwkwk... hahahaha... kok bisa sich ada cerita tentang jodoh berkaitan dengan lagu yang kuminta? Apa aku salah minta lagu? Seingatku aku tidak berdoa minta jodoh tetapi suatu hari kudengar suara hatiku pun berkata: "Pria itu akan menjadi suamimu". Hah!?!!? terkejut lha aku dan mungkin jauh lebih terkejut daripada pak Welyar sehingga aku berdoa: "Jika dia memang jodohku, dekatkan kami. Jika tidak, jauhkan kami sejauh Timur dari Barat." (hahaha... seperti dosa aja pakai acara dijauhkan sejauh itu... hehehe...)

Aku pun merasa dicuekin olehnya semenjak aku mengirimkan beberapa email berisi kritik dan saran kinerjanya. Aku merasa sorot matanya seolah-olah bertanya: "Emang siapa elu menasehati gue?" dan rasanya aku ingin menjawab: "gue anak Tuhan bro" tetapi aku menahan diri... xixixixi... Maka, aku pun berdoa... (rahasia bro)... ihihihihi... hahaha... hehehe... hahahaha... wkwwkw... aduh... acara ini membuatku banyak tertawa. Kok bisa kebetulan ada cerita yang mirip sich? Apa ini berarti kala itu aku tidak salah dengar?
1 Tesalonika 5:23-24
23 Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita. 
24 Ia yang memanggil kamu adalah setia, Ia juga akan menggenapinya. 
Ps. Philip Mantofa: "Katakan kepada orang yang di belakangmu... yang dari tadi memperhatikan punggungmu: Tuhan akan menggenapi rencana-Nya atas hidupmu."
(hah... menoleh ke belakang... jangan sampai tiba-tiba ada penampakan dan memang tak ada).... hahahahahahaha... waduh... hahahahahaha... ada-ada saja...

Ps. Philip Mantofa: "Ayo yang live streaming juga katakan seperti itu karena tidak ada jarak di dalam hadirat Tuhan."
Hehehehe... hahahaha... oke... Tuhan akan menggenapi rencana-Nya atas hidupmu. ^_^ hahahaha...

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.