Sunday, January 15, 2017

Bahagia dalam Kekurangan ~ Ps.Philip Mantofa

Catatan Ibadah ke-1 Minggu 15 Januari 2017 (youtu.be/YCUeTwOcjzU)
Matius 5:1-2 Ketika Yesus melihat orang banyak itu, naiklah Ia ke atas bukit dan setelah Ia duduk, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya. Maka Yesus pun mulai berbicara dan mengajar mereka, kata-Nya:

I. Bahagia dalam Kekurangan. (youtu.be/YCUeTwOcjzU) Matius 5:3 "Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.

II. Bahagia dalam Penderitaan. (youtu.be/e59J9i9YF8g) Matius 5:4 Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.

III. Bahagia dalam Mengalah. (youtu.be/pM-lh29Nh1U) Matius 5:5 Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi.

IV. Bahagia dalam Diajar. (youtu.be/HQLA9BcHGAI) Matius 5:6 Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

BAHAGIA dalam KEKURANGAN

Ini bukan kutukan tetapi Tuhan ingin mengajarkan bahwa setiap level kekayaan memberikan kenikmatan tersendiri karena kaya dan miskin hanyalah masalah hati. Ketika kekayaan bertambah, orang selalu ingin mencoba sesuatu yang baru. Orang-orang kaya juga masih merasa kurang. Buktinya mereka masih berbisnis.. hehehe...

Ko Philip pernah ditraktir makan jamur yang mahal. Meskipun rasanya enak tetapi tidak semua orang menyukainya karena aromanya menyengat. Soto Madura juga tak kalah enak tetapi sekarang tidak boleh makan banyak-banyak karena banyak jeroannya... bisa menyebabkan kolesterol. Rasanya haujek sencinping (enak gila, red.) Sencinping ini yang harus dihilangkan... (huahahaha... hihihi... i.iya.ya..., red.)

Jangan takut mengambil resiko karena setiap hal memang selalu ada resikonya. Ada seorang sopir taxi di Taiwan yang sudah menginvestasikan uangnya untuk membeli sebuah taxi. Dia telah memperhitungkan resikonya tetapi pemerintah Taiwan tiba-tiba membuat kebijakan untuk melarang kedatangan turis dari Cina. Dengan demikian, pemasukan taxinya mengalami penurunan padahal dulunya dia bisa mendapatkan banyak turis dari Cina.

Sebenarnya kita semua tak ada yang kekurangan karena Yesus telah memberikan segalanya bagi kita. Dia rela mati bagi kita. Jadi, sekalipun kita belum memperoleh impian kita, kita tidak berhak kecewa terhadap-Nya.
Filipi 4:12 Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan.
Mencukupkan Diri
BERSEMI ~ GMS Live (OneWorship)
Kasih-Mu bersemi di hatiku. Sungguh indah dan mulia. Damai-Mu bersemi di hatiku. Tenggelamku di hadirat-Mu. Engkau terindah, termegah, termulia, termanis. Oh Yesusku, hadirat-Mu menghanyutkanku, bawaku dekat pada-Mu.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.