Sunday, August 7, 2016

Belanda sudah Dekat

Catatan Ibadah ke-2 Minggu 07 Agustus 2016

Dulu orang-orang Belanda juga pernah menjajah Indonesia selama sekitar 3,5 abad. Maka, tiap kali ada anak yang cemas atau takut akan sesuatu, di antara kami timbul kata-kata: "Tenang... Belanda masih jauh." Nah, terkait khotbah minggu lalu aku pun berucap dalam hati: "Oh Tuhan, haruskah orang itu? Mengapa bukan yang selevel atau biasa-biasa saja? Itu terlalu luar biasa. Tanggung jawabnya terlalu besar. Tapi, bagaimana mungkin itu terjadi? Ah... aku belum melihat jalannya... jadi tenang saja... Belanda masih jauh...^.^"

Selanjutnya, aku harus mencari tahu usianya karena aku tidak mau dengan yang lebih muda atau terlalu tua. Cari tahu ah tanggal lahirnya. Jika tanya usia secara langsung, rasanya tidak etis dech. Ketika melihat semua situs jejaring sosial miliknya, info tersebut juga tidak dicantumkan sehingga aku hanya bisa menebak-nebak berdasarkan tahun kuliahnya.  
Matius 7:7  "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.
BINGO... tiba-tiba aku dijawab om Google dengan cara tak terduga. Infonya muncul pada hasil pencarian tetapi infonya tidak terlihat jika situsnya dikunjungi... aneh tapi nyata... hahaha... Wah... semakin aneh saja karena ternyata tanggal lahir orang itu sama persis denganku dan kami hanya berbeda bulan dan tahun lahir. Uwaah... 3,5 abad... eh bukan, itu penjajahan Belanda... 3,5 tahun. Ya, dia lebih tua 3 tahun 5 bulan dariku = aku lebih muda sekitar 3,5 tahun darinya = masih sesuai kriteriaku. Jadi, memang dia ya?!?!?
Nah, hari ini ps.Philip Mantofa berkata: "Firman Tuhan akan disampaikan oleh pak Victor - orang Indonesia yang melayani di Belanda. Selain itu, di sini juga hadir pendeta dari Belanda, Laos, Burma, dll. Ini bukan kebetulan karena semua sudah diatur oleh Tuhan. ..... Tuhan mau kita menjadi kepala dan bukan ekor."
Belanda sudah Dekat
: Lha... Belanda yang jauh kok tiba-tiba dekat? Mau bilang kebetulan juga tidak jadi karena sudah didahului ko Philip...^.^ Sungguh tak bisa dilogika. Aduh, gimana ini? Tampaknya memang dia.
Hari ini ps.Jusuf Soetanto berkata: "Jangan bimbang, jangan ragu. Tuhan tahu kamu belum siap tetapi Tuhan tahu waktu yang tepat. Banyak rancangan di hati manusia tetapi keputusan Tuhan yang terlaksana. Tuhan akan memberikan yang kamu butuhkan dan Dia tahu waktu yang tepat untuk memberikannya. Jangan batasi Tuhan."
: Tenang... tenang... meskipun masih bimbang dan ragu, aku telah terpaku. Kukagum akan Engkau...^.^

KUKAGUM akan ENGKAU
Kau sungguh indah tiada taranya, Sungguh menakjubkan, Sungguh ajaib 'tuk dimengerti Lebih dari s'mua yang ada. Hikmat-Mu tiada terselami. Kasih-Mu dalam tak terduga. Kau sungguh indah tiada taranya, Mulia dan berkuasa.
Reff: Kukagum hormat akan Engkau. Kukagum hormat akan Engkau. Kau Allah yang layak dipuji. Kukagum akan Engkau.
Amsal 19:21 Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.